oleh

Viral Bau Gas Menyengat di Merak, Sudah Ada Warga Mual

Diduga dari Terminal LPG Tanjung Sekong

MERAK, TRIBUNPOS.COM I Warga Kecamatan Pulomerak dihebohkan dengan bau gas menyengat yang tercium sampai ke rumah-rumah warga, Minggu (02/02/2020) siang. Setelah ditelusuri, diduga bau gas tersebut berasal dari PT. Pertamina LPG dan Gas Product Region Terminal LPG Tanjung Sekong yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Lebak Gede, Merak.


Informasi adanya bau gas di sejumlah wilayah di Merak, Banten itu mendadak viral di media sosial. Beberapa netizen melaporkan dari beberapa tempat adanya aroma tidak sedap.

Seperti yang ditulis oleh akun @Irgi Gunawannew sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kebocoran gas imbas/baunya sampe ke Merak. Brengsek doang Depo Pertamina Lebak Gede. Pegawainya mag ga afa orang sini, kalau pun ada bisa d hitung dgn jari, itu lantaran orang jero (dalam),” tulisnya.

Dalam waktu 12 menit saja, postingan status Irgi ini sudah disambut komentar pedas para netizen yang sepertinya juga masih warga Pulomerak.

Akun @Aco Semakin Melesat:

“Serbu lah”

Akun @Andrie Prayitno Tantra:

“Sampe ke cium di Engkeran juga… Padahal d sini masak pakai kompor listrik smua..”

Akun @Dede Kartini:

“Tapi orang sekitarnya pada beta yaa Pdhl klo lewat aja kecium baunya ampe pusing,”

Akun @Tomi Ricardo:

“Waddaww pantesan bau gas dari tadi..”

Ketua RT 06 Babakanseri Riyadi menjelaskan, bau gas tersebut memang dilaporkan sudah tercium sejak Minggu (02/02/2020) siang sampai sore ini. Kondisinya sangat membuat warga tidak nyaman dan ditakutkan membahayakan bagi kesehatan.

“Saya sudah laporkan ke pak Lurah melalui telpon dan langsung dikordinasikan ke Dinas Lingkungan Hidup,” katanya saat dikonfirmasi wartawan Tribunpos.com, tadi sore.

Riyadi  berharap, besok (baca; Senin, 03/02/2020) pihak Dinas LH Kota Cilegon bisa langsung turun ke lapangan untuk mengecek soal bau gas tersebut berasal dari mana. Soalnya akibat bau gas itu, sebagian warganya sudah ada yang mulai mual.

“Dinas LH baiknya langsung turun saja ke lokasi Terminal LPG Tanjung Sekong untuk mengklarifikasi soal kebocoran bau gas ini yang diperkirakan berasal dari sana. Apalagi arah angin mengarah ke lingkungan kami, warga jadi khawatir klo terjadi kenapa-napa nanti,” ujarnya.

Sementara, Lurah Tamansari Edi Sugara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa keluhan warga soal bau gas menyengat juga sudah disampaikannya ke pihak LH Kota Cilegon. “Sejauah ini pihak Kelurahan Tamansari belum ada pemberitauan dari pihak Pertamina soal adanya bau gas ini,” ucapnya.

Hingga sore berita ini diturunkan, pihak manajemen Depo Gas Pertamina Tanjung Sekong Merak, Banten, belum bisa dikonfirmasi. (Red/Kaka)

Penulis: Badiamin Sinaga
Editor : Sandi Pusaka Herman

 

Komentar

News Feed