oleh

Vaksinasi Moderna III Sasar Tenaga Medis, Dr Yuliarni: Ini Bentuk Perhatian Pemerintah ke Nakes

Laporan: Hendra/ Wartawan Kota Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG — Saat ini Dinas Kesehatan Kota Palembang telah melaksanakan kegiatan menyukseskan vaksinasi moderna tahap III, khusus untuk tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan.


Giat vaksinasi moderna tahap-III ini telah dimulai pada Senin (3/8/21) lalu, dilaksanakan di tiap tiap fasilitas kesehatan dik Kota Palembang.

Kabid Yankes Dr Yuliarni didampingi Kabid SDK, Sri Yulianingsih, mengatakan kepada segenap tenaga kesehatan dan khususnya teman teman sejawat yang memberikan pelayanan di Rumah Sakit khusus Covid, kami menghimbau mari bersama sama untuk menyukseskan giat vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan dengan menggunakan vaksin moderna.

Lanjutnya, giat ini salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan yg memberikan perawatan covid-19.

“Inilah bentuk perhatian pemerintah untuk menurunkan angka kematian bagi Nakes yang ada di fasilitas fasiltas pemberi pelayanan atau yang sedang merawat Covid,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini dikhususkan bagi tenaga kesehatan Kota Palembang, mengingat tenaga kesehatan merupakan kelompok yang paling beresiko tertular virus corona.

Sementara untuk menyukseskan giat vaksin moderna ini, inovasi pihak Dinkes Kota Palembang, sasarannya adalah khusus tenaga kesehatan.

“Kita sudah mendistribusikan vaksin moderna ini ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, nanti dari Puskesmas akan didistribusikan lagi ke rumah sakit.

Karena kesediaan satu vial vaksin moderna adalah untuk 14 dosis, sehingga harus diperhatikan jumlah sasaran suntik pada saat vaksin moderna ini dibuka.

“Mari bersama kita sukseskan vaksinasi covid 19 untuk kesehatan bangsa,” tutupnya. (Red/Hendra)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline