oleh

Tkiemas.id Usulkan Taufiq Kiemas Jadi Pahlawan Nasional

TRIBUNPOS PALEMBANG – Tekad Intelektual Muda Sriwijaya (Tkiemas.id) sambangi Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka mengusulkan Ayahanda Taufiq Kiemas mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Nasional. Senin (27/07/20).

Inisiator Tkiemas.id Prendi Alhafiz mengatakan, kedatangannya bersama rekan ke kantor dinas sosial provinsi Sumsel dalam rangka berkonsultasi mengenai persyaratan pengusulan seorang tokoh untuk menjadi Pahlawan Nasional.

Kedatangan saya dan teman-teman dikantor Dinsos Provinsi Sumsel untuk berkonsultasi mengenai syarat administratif penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada seorang tokoh, yang saya maksud yaitu ayahanda Taufiq Kiemas,” ujar Prendi.

Prendi berpendapat sudah selayaknya tokoh nasional sekaliber Taufiq Kiemas di usulkan menjadi Pahlawan Nasional, karena jasa beliau untuk keberagaman dan kemajuan bangsa sudah terbukti nyata.

“Jadi menurut saya, beliau ini sudah sangat cocok di jadikan Pahlawan Nasional, maka dari itu saya mengajak seluruh stakeholder masyarakat untuk bersama-sama mengusulkan beliau sebagai Pahlawan Nasional yang berasal dari provinsi Sumsel,” jelas Prendi.

Lanjut Prendi menjelaskan, Taufik Kiemas merupakan pencetus sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan pernah menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Di Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Tkiemas.id di arahkan ke Kasi Pemberdayaan, Potensi kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, Dwiyono, S.Sos, M.si untuk berkonsultasi.

Wartawan : M Shafiyallah

Editor : Yola

Komentar

News Feed