oleh

Tingkatkan Sinergitas, PWI Gelar Audiensi dengan DPRD Banten

SERANG, Tribunpos.com | Jajaran Pengurus PWI Provinsi Banten beraudiensi dengan Ketua DPRD Banten, Andra Soni, Selasa (22/10/2019). Audiensi itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas dan penguatan kerjasama antara PWI dan DPRD Banten.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra, Sekretaris PWI Banten Nasrudin, Wakil Sekretaris Heny Murniati, Dewan Penasehat Cekdin, Ketua Bidang Kesra PWI Banten Lesman Bangun, Ketua Bidang Pendidikan Ahmad Fauzi Chan, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Nurul Ulfah, Ketua PWI Cilegon Adi Adam, Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro dan Bendahara SIWO PWI Banten Opik Rahman Malik.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten, Andra Soni didampingi Kabag Humas Heriyana dan Kasubag Publikasi Setwan DPRD Banten H Ibud.

Di hadapan Ketua DPRD Banten, Ketua PWI Banten Rian Nopandra atau biasa disapa Opan, diawal perbincangan mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Banten atas amanah yang diembannya.

Diterangkan Opan, PWI sebagai salah satu konstituen Dewan Pers, hinggga kini tetap fokus dan konsent dalam upaya peningkatan kualitas wartawan khususunya anggota PWI.

“Untuk PWI Banten, hingga saat ini kita telah beberapa kali melaksanakan Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Disamping itu, PWI juga ikut beperan dalam meningkatkan kualitas SDM di Banten. Kemarin kita juga telah melakukan Mou dengan Unsera, UT Serang dan BPJS Ketenagakerjaan. Semoga kedepan dengan teman-teman DPRD Banten, ada konsep semacam diskusi pembangunan yang dapat rutin dilaksanakan,” papar Opan.

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi atas kedatangan pengurus PWI provinsi Banten. Apalagi pengurus ini baru dan diisi oleh anak-anak muda.

“Kami berterimakasih atas kunjungan PWI Banten. Semoga kedepan ada sinergi yang lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Dari pertemuan ini, Andra berharap adanya sinergitas yang baik antara PWI dengan DPRD. Karena diakui lembaga DPRD ini ada sebanyak 85 orang anggota dewan.

“Orang sebanyak ini kan memiliki potensi masing-masing. Saya kira apabila dengan PWI melakukan kegiatan diskusi silahkan libatkan anggota DPRD Banten. Karena mereka juga banyak yang ingin eksis tapi terkadang tidak ada wadahnya,” tegas Andra. (*/Rilis)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed