oleh

Terombang Ambing di Perairan Merak, KMP Rosmala Dikandaskan KSOP Banten

Laporan Wartawan Tribun Pos, Badiamin Sinaga, Merak, Banten

CILEGON, Tribunpos.com | Sebuah kapal penumpang terombang ambing selama 10 hari di perairan Merak, Banten. Kapal Roro yang tadinya tengah engker di sebelah barat pulau Sangiang itu, diduga putus tali jangkar.

Sehingga posisinya mengganggu jalur aktivitas lalu lintas kapal di sekitar perairan terpadat di Selat Sunda tersebut.

Kasie Keselamatan Berlayar KSOP Banten Ganefo dikonfirmasi Senin (16/09/2019) malam mengatakan, karena sifatnya darurat KMP Rosmala harus dikandaskan.

“Ini sifatnya darurat, jadi kami kandaskan dulu kapal itu di bibir pantai Pulorida,” ucap Ganefo.

Sementara ditanya memilih lokasi pantai Pulorida yang dijadikan tempat dikandaskannya KMP Rosmala, Ganefo menyarankan langsung tanyakan ke Kasie Penjagaan, Patroli dan Penyidikan.

Saat dikonfirmasi Hendi Prasetyo Kasie Penjagaan, Patroli dan Penyidikan KSOP Banten belum bisa dimintai keterangan langsung.

Keberadaan kapal Rosmala yang dikandaskan di Pulorida membuat heran masyarakat pelaku usaha di kawasan setempat. Salah seorang penjaga keamanan di lokasi setempat mengaku tidak mengetahui kapan pastinya kapal itu ditambatkan di wilayah bibir pantai dekat perusahaannya.

“Saya juga heran taunya kapal sudah ada di pinggir sini, pak Ahui selaku jaga disini juga tidak tau soal keberadaan kapal ini, mungkin nanti pemilik kapal juga datang,” ucap security.

Pantauan Tribunpos.com, kapal ketika dikandaskan dalam kondisi kosong alias tanpa penumpang. Sementara penjaga KMP Rosmala, Roy mengaku kapal sudah 10 hari dikandaskan. (*/Red)

Penulis: Badiamin Sinaga
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed