oleh

Ternyata Masih Ada Jalan Tanah di Provinsi Banten, Kondisinya Memprihatinkan, Menjadi Daerah Terisolir

Laporan Wartawan Tribunpos, M. Nasuka, Serang, Banten

TRIBUNPOS, SERANG | Hujan turun dalam sepekan trakhir ini, menyebabkan jalan poros tanah di Kampung Kareo, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Serang, Banten berubah menjadi becek dan berlumpur.


Setiap pengendara yang melintas harus extra hati-hati, karena sepanjang jalan dengan kultur tanah yang belum diaspal tersebut menjadi licin. Tak jarang banyak pengendara motor tergelincir jatuh di kubangan lumpur.

Kondisi ini makin dipersulit disebabkan oleh medan jalan yang banyak menikung dan naik turun. Belum lagi lobang yang tertutup lumpur becek.

Udin (40) salah satu pengendara yang setiap hari melintasi jalan itu, menyampaikan keluh kesah sampai mau menangis.

“Sedih mas kalau mau diceritakan, rasa mau nangis kalau melewati jalan Kareo dan Pabuaran gudang ini, kalau tidak hati-hati bisa tergelincir,” ujarnya.

Humaedi (45) warga setempat, meminta pihak terkait memperhatikan kondisi jalan yang ada di kampungnya. Apalagi ini jalan poros yang menghubungkan antar Kabupaten menuju Kota Serang.

“Kalau habis hujan butuh waktu ber jam-jam untuk melalui jalan itu, karena licin dan harus extra hati-hati, salah milih jalan saja bisa jatuh” ungkapnya kepada tribunpos.com, Kamis (04/03/2021).

Humaedi berharap Pemerintah Kota Serang dan Kabupaten Serang mau peduli dan perhatian untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena dia merasa selama ini kampungnya terisolir dan nantinya akan berpengaruh buruk untuk perekonomian warga Kampung Kareo. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline