oleh

Terdakwa Pembunuh Polisi di Empat Lawang Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Liputan Wartawan: Kurniawan, Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Terdakwa Widodo bin Mata dan Recca Sastra Wijaya bin Widodo, bapak dan anak ini dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Widodo merupakan pelaku pembunuhan berencana terhadap Bripka Adhi Pradana Tiranda (46), anggota Polresta Bekasi.

JPU dari Kejaksaan Negeri Empat Lawang, Aidil Fitriansyanto dalam tuntutannya, Rabu (7/4/2021), menyebutkan tidak ada yang dapat meringankan atas perbuatan terdakwa.

Kedua terdakwa dengan sah dan meyakinkan, terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana seorang polisi dan dikenakan pasal 340 KUHP dengan pidana hukuman penjara seumur hidup.

Dalam uraiannya, jaksa meyakini pembunuhan Brikpa Adhi Pradana yang dilakukan para terdakwa pada (2/9/20) di Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, memenuhi unsur berencana sehingga menuntut para terdakwa dengan hukuman maksimal.

“Karena terdakwa tidak menyesali perbuatanya, tidak kooperatif dengan tetap tidak mengakui perbuatanya, maka JPU menuntut kedua terdakwa dengan tuntutan seumur hidup dan tetap ditahan,” ucap Aidil.

Boby perwakilan keluarga korban kepada Tribunpos menyatakan, sikap puas atas tuntutan JPU Kejari Empat Lawang. “Kami berterimakasih atas tuntutan JPU, semoga yang mulia majelis hakim memutuskan sesuai dengan tuntutan, dan kepada pelaku lain yang baru tertangkap semoga mendapatkan hukuman yang sama” ujarnya.

Kajari Empat Lawang Bapak Sigit Prabowo saat dikonfirmasi melalui Kasi Pidum Andriyanto menerangkan, minggu depan pada 14 April 2021 akan kembali menggelar persidangan dengan agenda pembacaan pembelaan dari kedua terdakwa.

Untuk mengingatkan kembali, bahwa korban Adhi Pradana meninggal akibat 9 luka tusukan dan sabetan senjata tajam. Diduga dilakukan oleh 4 orang pelaku, Widodo, Reca, Riko dan Royko. (Red-TP)

Penulis: Kurniawan
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed