oleh

Tegakkan Protokol Kesehatan, Mesuji Gelar Operasi Disiplin

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG –Pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah  Mesuji gelar disiplin protokol kesehatan di lima titik di wilayah Kabupaten Mesuji, di antaranya Tugu Garuda Simpang Pematang, Simpang Polsek Simpang Pematang, Simpang Mangga, Simpang Budi Aji dan Simpang Macan Brabasan, Sabtu (19/09/20).

Kegiatan ini di gelar untuk meningkatkan kepada pengendara yang tidak memenuhi Protokol kesehatan terutama pengendara yang tidak memakai Masker, pengendara Roda dua atau pun roda empat.


” Beberapa pengendara yang kedapatan tidak memakai masker langsung mendapat sanksi push-up sepuluh kali bagi pelanggar pria, dan bagi pelanggar wanita di beri sanksi untuk membaca teks Pancasila dan langsung di berikan Masker gratis,” ungkap salah satu petugas yang berada di lokasi.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan masyarakat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan bersama-sama dan kompak, gunakan masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak, penyebaran Covid-19 ini dapat kita kendalikan.

Dari hasil kegiatan ini, dirinya melihat sudah banyak masyarakat yang menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.” Alhamdulillah, hasil pengecekan kami masyarakat sudah semakin patuh. Dan, kami berharap kepatuhan ini akan terus dilakukan,” tuturnya.

Wartawan : Sulistiono

Editor         : Indra Tribunpos

Komentar

Headline