oleh

Team Beguyur Bae Polrestabes Palembang Berhasil Meringkus 3 Sindikat Curanmor Spesialis Minimarket

Laporan Wartawan : Hendra, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Aksi tiga sindikat pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah minimarket Kota Palembang, akhirnya berhasil di bekuk oleh Team Beguyur Bae dari Reskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang.


Ketiganya adalah Agung (26) Jefri (31) dan Ari (24) mereka merupakan warga jalan Sabar Jaya, Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Anggota Reskrim  Unit Ranmor Polrestabes Palembang yang berjuluk “Team Beguyur Bae” berhasil meringkus mereka bertiga saat hendak menjual motor curian kepada polisi yang menyamar di kawasan Kecamatan Plaju Palembang, Bahkan dua orang pelaku diberi tindakan tegas dan terukur.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga sindikat Curanmor yang sering beraksi di wilayah minimarket Kota Palembang.

“Kemarin, Selasa (3/8/2021), kita melakukan pengembangan ungkap kasus curanmor, tiga pelaku berhasil kita amankan, dua sindikat diantaranya diberi tindakan tegas terukur,” ucap Kasatreskrim Polrestabes Kompol Tri Wahyudi. Rabu pagi (4/8/2021).

Ia menambahkan untuk sementara baru tiga tempat kejadian perkara (TKP) yang berhasil teridentifikasi, ketiga TKP tersebut berada di depan minimarket.

“Ada di Sukabangun, Museum Balaputra Dewa, semuanya didepan minimarket, akan dikembangkan karena kita menduga adaa TKP lainnya,” ulasnya.

Selain tiga sindikat Curanmor turut di amankan empat buah motor jenis Honda beat, mobil Daihatsu  sigra, seperangkat kunci letter T dan tiga Unit ponsel.

Modusnya mereka bertiga  ini dengan menggunakan mobil berkeliling untuk mencari motor yang  akan dicuri, setelah mendapatkan target, “satu sampai dua pelaku turun dan mengambil motor dengan kunci letter T setelah berhasil langsung membawanya kabur, kemudian mereka keliling lagi mencari motor yang lain,”katanya.

Sindikat pelaku Curanmor ini merupakan spesialis curanmor dan ada pula yang resedivis, “ada yang tiga kali, ada juga yang empat kali dan ada yang lima kali,” mereka bertiga beraksi menggunakan kunci letter T,”jelasnya.

Dihadapan petugas pelaku Agung mengaku bersalah atas perbuatannnya melakukan curanmor.

“Iya pak baru satu kali di kawasan Celentang. Kami berhasil membawa kabur motor Honda Beat. Motornya sudah kami jual dijalur,” tutupnya. (red)

 

 

Wartawan : Hendra
Editor : Putri

Komentar

Headline