oleh

Targetkan Juara Umum, Palembang Bakal Kirim 850 Atlet-Official Ikuti Porprov di OKU Selatan

Laporan: Syaiful Jabrig-Irey/ Wartawan Tribunpos Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG — Sebanyak 850 atlet dan official dari Palembang bakal mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2021 di Kabupaten OKU Selatan pada November mendatang.


Hal ini diketahui dalam audensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang bersama Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Kamis (26/8/21).

Ketua KONI Palembang, Anton Nurdin mengatakan saat ini atlet bersama official tengah melakukan persiapan untuk melakukan Training Camp (TC) yang akan dimulai pada Bulan September mendatang.

Setelah melakukan TC, nantinya para atlet dan official ini akan diberangkatkan ke OKU Selatan untuk mengikuti Porprov di OKU Selatan.

“Kami melakukan audensi dalam rangka persiapan memberangkatkan atlet dan official,” katanya.

Nantinya, dalam Porprov ini pihaknya berencana akan memberangkatkan sekitar 850 atlet dan official dari 37 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Dimana, cabor yang diunggulkan yaitu renang, angkat besi, taekwondo dan lain sebagainya.

“Target kami Palembang tetap menjuarai Porprov 2021 ini,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan sebagai Pemkot Palembang tentu pihaknya akan terus mensupport para atlet untuk mengharumkan kota Palembang dalam Porprov tersebut.

Harnojoyo mengaku dalam audensi tersebut, pihaknya membahas terkait SK manager dalam pengawalan para atlet di masing-masing Cabor.

“Ini tinggal dievaluasi. Karena untuk persiapan-persiapan itu harus dilaksanakan sekarang,” ujar Harnojoyo.

Dia mengaku saat ini anggaran untuk keberangkatan para atlet telah ada. Dia berharap para atlet yang diberangkatkan ini terus semangat dalam meraih kemenangan pada pertandingan Porprov di OKU Selatan tersebut.

“Sesuai dengan semboyan mereka tadi, yaitu Palembang Galak, Palembang Pacak, Palembang Juara,” tutupnya. (Red/Irey-Syaiful)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline