oleh

Tagih Janji Saat Kampanye, Sopir Dump Truck Gayo Lues Datangi Kantor Bupati

Laporan Wartawan : Saniman, Tribun Pos Gayo Lues, Aceh

TRIBUN POS, GAYO LUES II Beberapa  sopir dump truck yang ada di Gayo Lues melakukan aksi datangi Kantor Bupati Gayo Lues Senin (21/06/21) karena sudah lama tidak beroperasi lantaran kebijakan baru tentang galian C.


Dengan Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, menimbulkan sengkarut terkait proses izin tambang galian C yang semula diurus di Pemerintah Kabupaten/Kota, berubah menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan pusat.

Tujuan kedatangan sejumlah sopir dump truck itu, guna menyampaikan tuntutan atas janji Bupati Gayo Lues pada masa  kampanye beberapa tahun yang lalu. Dimana, pada masa kampanye tersebut para sopir dump truck pernah dijanjikan akan diberdayakan oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues pada setiap kegiatan-kegiatan yang ada.

Sukri AB selaku ketua Persatuan Mobil Dump Truck kabupaten Gayo Lues juga menceritakan, pada masa pencalonan, Bupati pernah berjumpa dengan kalangan sopir  truck yang bertempat di jembatan Badak berjanji akan memberdayakan mereka. ” Namun, janji- janji tersebut hingga kini belum kunjung direalisasikan,” Ungkapnya.

Kedatangan sopir dump truck disambut Asisten III Ir Bambang Waluyo, Kadis Perindustrian dan beberapa pejabat teras Pemkab Gayo Lues serta juga aparat keamanan, TNI/Polri juga Satpol PP.

Setelah berdiskusi agak alot akhirnya Perwakilan Pemda Gayo Lues berjanji, akan menyampaikan sejumlah tuntutan para awak supir dump truk itu kepada Bupati/Wakil Bupati Gayo  Lues, ” yang saat ini sedang berada di luar daerah juga dengan Wakil Bupati,” ungkap Bambang Waluyo. (red)

 

Wartawan : Saniman
Editor : Putri

Komentar

Headline