Laporan Wartawan : Darwis Ib, Tribun Pos Tulang Bawang Barat, Lampung

TRIBUN POS, TULANG BAWANG BARAT I Polres Tulang Bawang Barat melanjutkan vaksinasi covid-19 massal dalam rangka Ulang Tahun Bayangkara ke 75, di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Sabtu, (29/06/2021).


Polres Tubaba bekerjasama dengan Bidokkes Polda Lampung dan Dinkes Tubaba serta Panitia Tiyuh menyiapkan 450 dosis vaksin bagi warga di wilayah Tiyuh Tunas Asri Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tiyuh Toto Makmur Kecamatan Gunung Agung, Gunung Katun, dan Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman. S .IK, bersama Kadiskes Tubaba, Bidokkes Polda Lampung, dan Dandim 0412 LU, bersama Forkompinda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, antusiasme warga cukup tinggi, sasaran utama vaksinasi yakni masyarakat yang berusia 18 tahun sampai 50 tahun dan kondisi sehat.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 75 sesuai instruksi dari Presiden, hari ini dilaksanakan vaksinasi massal secara menyeluruh dengan target 1 juta vaksin perhari sampai dengan 30 juni 2021, diharapkan 3000 ribu dosis yang akan kita berikan kepada masyarakat Tubaba dan Kabupaten Tubaba pada hari ini dilakukan vaksinasi massal”, ujarnya Kapolres.

Dirinya juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi para panitia yang ikut dalam bertugas untuk mensukseskan vaksinasi massal ini, sebagai penyelenggaran vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari covid-19, dan untuk masyarakat jangan takut divaksin”, paparnya.

Harapnya dan menghimbauan bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin covid-19 tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang sudah divaksinasi covid-19, agar tetap menjaga prokes, yakni 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan,  Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobillitas, demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai covid 19. Untuk vaksinasi selanjutnya agar dapat berkoordinasi dengan aparatur Tiyuh (desa) maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa,”cetusnya. (red)

 

Wartawan : Davi
Editor : Putri

Komentar

Headline