oleh

SPJ Bertekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Sumbar

Laporan Wartawan Tribunpos.com Jakarta, Waluyo

JAKARTA, Tribunpos.com | Dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini datang dari masyarakat Minangkabau yang mengatasnamakan Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) di Rumah Aspirasi Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Ketua SPJ Yasser Arafat menyebut, awalnya ia menargetkan hanya 500 warga Minangkabau yang menghadiri deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Ma,ruf, namun faktanya justru bertambah ada 1000an lebih warga Minangkabau yang hadir untuk memberikan dukungan kepada Jokowi ini.

“Saya bangga dan terharu dengan banyaknya warga Minangkabau yang tergabung di dalam SPJ, ikut memberi dukungan kepada calon presiden Jokowi dan wakil presiden Ma,ruf Amin diajang Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya kepada Tribunpos.com di Rumah Aspirasi Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Ketika ditanya bentuk dukungan apa yang akan diberikan SPJ terhadap Jokowi-Ma,ruf, Yasser mengatakan lewat seni dan budaya adalah salah satu bentuk dukungan tersebut.

“Kami yakin melalui seni budaya yang terus tumbuh berkembang di masyarakat Minangkabau sebagai salah satu kekuatan yang akan memberikan kemenangan Jokowi-Ma,ruf,” kata Yasser.

Menurut dia, Jokowi pemimpin yang merakyat, peduli serta mau mendengar aspirasi terutama masyarakat di daerah.

“SPJ siap menangkan Jokowi-Ma’ruf, minimal meraup suara fifty-fifty,” tegas Yasser.

Pantauan Tribunpos.com di lokasi dukungan deklarasi, ribuan warga Minangkabau yang tergabung di dalam SPJ hadir untuk menyatakan dukungan kepada Jokowi. Meraka berdatangan dari berbagai daerah, meliputi Padang, Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor serta daerah lainnya yang menyatu antara kaum pria dan perempuan baik tua maupun muda. (Red/Jakarta/Padang)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed