oleh

Solidaritas ke Wartawan, Sejumlah Ormas di Cilegon Ikut Turun ke Jalan

Laporan Wartawan Tribunpos.com, Merak, Arohman Ali

CILEGON, Tribunpos.com | AKSI dukungan moral terhadap wartawan RTV, Mazmur, tidak hanya dilakukan oleh kelompok wartawan, di Cilegon, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) juga ikut menggelar aksi mengecam kekerasan terhadap profesi jurnalis ini.


Tercatat ada 7 Ormas yang ikut berpartisipasi mendukung ‘Aksi Solidaritas Wartawan Cilegon Melawan Premanisme’, terdiri dari Laskar Merah Putih (LMP), Kesti TTKDH, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Rukun Suralaya, IPSI Ancab Pulomerak, Brigade Al-Khairiyah, Pemuda Pulomerak, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kota Cilegon.

Keikutsertaan beberapa element Ormas tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap aksi solidaritas yang digelar wartawan gabungan wartawan Banten dalam memerangi aksi premanisme di wilayah hukum Kota Cilegon, Jumat, 21 Desember 2018.

Perwakilan Ormas Brigade Al-Khairiyah saat menyampaikan orasi

Rizal Arif Baihaqi Korlap aksiengatakan, Keikutsertaan beberapa element Ormas di Cilegon dalam aksi yang digelar hari ini perlu diapresiasi. Hal tersebut dikarenakan, rekan-rekan Ormas berkenan menyempatkan waktunya untuk menyuarakan aspirasi bersama rekan-rekan wartawan, di bawah terik matahari semata-mata untuk melawan dan membrantas aksi premanisme di lokasi Terminal Terpadu Merak (TTM) yang sudah meresahkan masyarakat banyak khususnya Kota Cilegon.

“Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi rekan-rekan Ormas Kota Cilegon yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk turut serta mengikuti aksi ini bersama dengan rekan-rekan wartawan,” ucapnya.

“Harapan rekan-rekan wartawan dan Ormas, agar Kota Cilegon bersih dari para preman sehingga tindakan kekerasan ulah dari preman tidak pernah terulang dan terjadi lagi, kita mengharapkan Cilegon menjadi kota yang aman, tentram dan damai.” tutupnya. (Red/Cilegon/Banten)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed