oleh

Soal Pekerja Cina di Prabumulih, Alfa Sujatmiko Minta Dinkes Antisipasi Virus Corona

PRABUMULIH, TRIBUNPOS.COM I Politisi muda PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Prabumulih, Alfa Sujatmiko ikut angat bicara mengenai wabah virus corona yang merebak di China dan kini telah melebar ke beberapa negara Asia.

Dalam pernyataannya yang disampaikan dalam rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan, Rabu (29/01/2020) kemarin, Alfa mengungkapkan tidak menutup kemungkinan wabah virus corona ini sampai ke Prabumulih, mengingat banyak pekerja perusahaan di daerah tetangga (baca,- Muaraenim) yang mempekerjakaan warga negara dari Tiongkok China.

Menurutnya, Prabumulih adalah kota yang menjadi perlintasan kota-kota lain di Sumatera Selatan. Sedangkan di daerah sekitar Prabumulih sendiri banyak pekerja asing (China). Ini tentu jangan sampai pekerja tersebut dan warga kota terinfeksi virus corona.

Alfa meminta Dinas Kesehatan Prabumulih untuk segera mengantisipasi jangan sampai virus ini mewabah di Kota Prabumulih. “Di Palembang katanya, sudah ada (virus corona), tapi ini masih isu dan belum pasti, walaupun masih isu kito minta Dinas Kesehatan untuk tetap antisipasi, ibaratnya sedia payung sebelum hujan, ini aku sampaikan pas rapat koordinasi kemaren,” ujarnya.

Alfa menambahkan walaupun itu baru sebatas isu, namun masyarakat harus waspada. “Masyarakat jangan khawatir tapi harus waspada, soalnya kalo kito semangkin khawatir akan mengganggu keseimbangan masyarakat,” ucapnya. (Red/Kaka)

Penulis: Aries Parandiko
Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed