oleh

SMAN 3 OKU Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Hari Pertama, Disambut Senang Siswa

Laporan: Jum’ahludi/ Wartawan Tribunpos OKU, Sumsel

TRIBUNPOS, BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Edward Chandra MH sudah mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar secara terbatas di daerahnya.


Dengan mengedepankan protokol kesehatan yang cukup ketat, SMA Negeri 3 OKU mulai melakukan uji coba PTM per hari ini, Senin 06/09/2021. Siswa siswi terlihat antusias mengikutinya.

Budi Taryono SPd MM, Kepala Sekolah SMAN 3 OKU kepada Tribunpos menceritakan proses pembelajaran tatap muka terbatas yang digelar pihaknya.

“Pembelajaran tatap muka terbatas hari ini sudah kami mulai uji coba. Perbagai persiapaan jauh hari sudah diatur, termasuk teknis prokesnya. Tempat cuci tangan, pengukur suhu sudah disiapkan. Termasuk menerapkan jumlah kehadirkan 50% dari seluruh siswa, juga guru-guru yang ada jadwal mengajar,” ujarnya.

Dimulai dari gerbang sekolah siswa-siswi mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer, diukur suhu tubuhnya dengan antri dan menjaga jarak, sampai kelas diambut gurunya.

Dirinya berharap agar pandemi bisa segera berakhir, mengajak seluruh masyarakat agar taat prokes, dan pembelajaran tatap muka bisa normal kembali.

“Alhamdulillah dengan belajar tatap muka ini mudah mudahan bisa mengembalikan semangat anak didik kita agar terbentuk ahklak yang baik dan lebih berprestasi lagi kedepannya,” ucapnya.

Budi berharap kepada anak didiknya, dengan awal belajar tatap muka ini agar bisa lebih giat lagi belajar dan menjunjung tinggi etika kapada orang tua dan guru di sekolah, agar menjadi siswa dan siswi selain pintar dan menjadi orang benar kelak di kemudian hari.

Salah satu siswa, Sinta Silfia, menyampaikan perasaan bahagia bisa kembali sekolah normal seperti dahulu.

“Saya sangat senang sekali, selain bisa belajar seperti biasa kita bisa berkumpul belajar kembali di ruang sekolah. Selama ini hanya lewat daring. Dengan balajar tatap muka ini kami bisa labih mengedepankan kedisiplinan dan lebih giat belajar untuk menjadi siswa dan siswi yang berprestasi,” katanya. (red/jum)

Editor Berita : Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline