oleh

Siswa Pidua Meranjat Mewakili Sumsel di Ajang Kompetisi Nasional Sains

TRIBUNPOS OGANILIR , SUMSEL –  Senin, 02 November 2020, merupakan hari yang sangat spesial bagi M.Naufal Fadli, putra pertama dari pasangan Hepni dan Rika, yang merupakan warga Desa Meranjat II, Dusun 3.

Pasalnya, Naufal sebelumnya, Rabu (07/10/2020) pukul 09.00 – 10.00 WIB telah mengikuti Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN SD) Matematika Tingkat Provinsi Tahun 2020 serentak seluruh Indonesia secara Daring melalui Aplikasi KSN SD.


M. Naufal Fadli bersama 5 teman lainnya mewakili Kabupaten Ogan Ilir mengikuti KSN SD Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Naufal Fadli sendiri berasal dari SD. PIDUA MERANJAT ILIR pada KSN SD ini Naufal mengikuti KSN SD Matematika bersama 2 teman lainnya dan 3 temannya mengikuti KSN SD IPA.

Hasil dari jerih payah Naufal terjawab, dia berhasil mengikuti ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan Senin 02/11/2020, secara daring dengan agenda
1. Isian singkat sebanyak 30 soal
2. Uraian sebanyak 10 soal
Dan di hari kedua, Selasa 03/11/2020, berupa soal exksplorasi sebanyak 8 soal.

Kepala sekolah SD Pidua Meranjat, Nukman H Makmun saat ditemui tim TRIBUNPOS.COM OGAN ILIR membenarkan hal tersebut dia juga menyampaikan, ” Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan mendoakan Naufal sehingga dapat meraih Rangking Provinsi Sumsel dan lanjut ke Tingkat Nasional. Tak henti-hentinya kami mohon kepada semua pihak untuk tetap mensupport dan mendoakan ananda Naufal semoga diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran untuk mengikuti dan menjawab soal-soal KSN SD Matematika Tingkat Nasional hari ini dan besok dengan baik dan benar”. Ungkapnya.

Nukman juga mengucapkan Terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ogan Ilir (Bapak Kepala Dinas Dr. Arianto, Kasi kurikulum Saihusin MSi, dkk), Korwilcam Indralaya Selatan (Bapak Fran Tonet MSi), Pengawas SD Kecamatan Indralaya Selatan (Bapak Bakarudin Yasin Spdi), Ketua K3S Indralaya Selatan (Ibu Hasanah spd.sd),dan seluruh staf dan jajaran guru SD PIDUA MERANJAT”. Tandasnya.

Wartawan : Edi S

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

Headline