oleh

Siap Pimpin KAHMI OI, Umar Saferi Diharapkan Bawa Perubahan

INDRALAYA, Tribunpos.com | Mencuatnya nama tokoh birokrat muda Umar Saferi dimajukan sebagai calon kandidat pimpinan KAHMI Ogan Ilir pada Musda ke-3, Kamis (03/10/19) mendatang, disambut baik oleh para alumni KAHMI muda.

Sosok Umar Saferi yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Curup, Bengkulu (era Ketum PB Anas Urbaningrum) dinilai cukup layak untuk dapat membawa perubahan lebih baik bagi Korp Alumni HMI yang sudah 15 tahun terbentuk di bumi caram seguguk ini.

Banyak kalangan mengapresiasi niat dan keinginan baik mantan aktivis HMI ini untuk maju bertarung di ring KAHMI Ogan Ilir.

“Sah-sah saja kalau ada putra terbaik KAHMI muda Ogan Ilir seperti Kanda Umar Saferi yang merasa terpanggil untuk maju menawarkan konsep perubahan bagi KAHMI ke depan,” kata Ahmad Sazili yang juga alumni KAHMI muda kepada Tribunpos.com, Selasa (01/10/19).

Menurutnya, kecintaan Umar Saferi terhadap HMI tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan loyalitas mantan aktivis yang mungkin saja di dalam darahnya mengalir darah juang HMI, terbuktikan nama anak sulungnya pun diberi nama yang sama dengan tokoh HMI nasional Anas Urbaningrum.

“Saat ini KAHMI Ogan Ilir membutuhkan sosok pemimpin yang proaktif. Mampu menggerakkan sistem roda organisasi dengan baik, terencana, terukur dan berkesinambungan,” terangnya.

Baca juga: 15 Tokoh Maju Bertarung, Musda KAHMI OI Bakal Sengit

Hal senada disampaikan KAHMI muda lainnya, jika nantinya Umar Saferi terpilih sebagai Ketua Umum atau Presidium KAHMI Ogan Ilir yang baru nanti, dapat membawa perubahan yang lebih baik.

“Kalau saya pribadi. Pertama saya ingin KAHMI kita ada perubahan, perubahan yang lebih baik. Kedua, orang yang mau memimpin KAHMI ini paling tidak mencintai benar KAHMI, punya integritas dan yang terakhir mau berjuang,” ujar Herman.

“Siapa pun di Ogan Ilir ini yang punya niat baik ingin memajukan KAHMI, harus diberi kesempatan. Kalau niat dan langkahnya baik, Insha Allah akan diridhoi Allah,” pungkasnya. (*/Red)

Penulis: Sandi Pusaka Herman
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed