oleh

Seleksi Calon Komisioner KI Sumsel Masuki Tahap Psikotes, Berikut Jadwalnya

Laporan Wartawan Tribun Pos, Kaka Kertajasa, Palembang, Sumsel

PALEMBANG, Tribunpos.com | Proses seleksi calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumsel masih terus berlanjut. Saat ini proses seleksinya telah memasuki tahapan psikotes dan dinamika kelompok.

Berdasarkan surat Tim Seleksi Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel, No.04/TIMSEL-KI/SS/VII/2019, tentang pelaksanaan tes psikologi dan dinamika kelompok.

Dijadwalkan tes tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, 23 Juli 2019 mendatang, bertempat di Ruang Diklat RS Ernaldi Bahar, Jalan Tembus Terminal KM 12 Talang Kelapa, Alang-alang Lebar.

Kemudian dilanjutkan esoknya, Rabu, 24 Juli 2019 dengan tahapan tes dinamika kelompok di tempat yang sama.

Surat Timsel tentang Jadwal Tes Psikologi dan Dinamika Kelompok. (Dok. Sekretariat Timsel KI Sumsel)

Menurut data dihimpun Tribunpos.com, jumlah peserta psikotes dan dinamika kelompok sebanyak 31 orang, yang telah dinyatakan lulus tes potensi dan tertulis. Dari total 31 calon komisioner Komisi Informasi (KI) Sumsel itu, masing-masing 22 orang laki-laki dan 9 orang prempuan.

Baca Juga: 31 Calon Komisioner Komisi Informasi Sumsel Lulus Tes Tertulis, Ini Daftarnya

Pada tahapan seleksi psikotes dan dinamika kelompok ini, tidak bersifat menggugurkan. Setelah tahapan tersebut dilaksanakan, peserta kemudian akan mengikuti tes wawancara oleh timsel calon komisioner KI Sumsel.

Baca Juga: Jadi Timsel KI Sumsel, Cak Amir Harapkan Peserta Miliki Komitmen Ciptakan Keterbukaan Informasi Publik

Dari seluruh rangkaian seleksi, timsel kemudian akan menentukan 10-15 orang calon komisioner KI yang akan diajukan ke Gubernur Sumsel, untuk diajukan kembali kepada Komisi I DPRD Sumsel untuk menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test). (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed