oleh

Sat Pol PP Desa, Berhasil Amankan Jambret di Kecamatan Pendopo Empat Lawang Sumsel

Liputan Wartawan : Kurniawan Tribun Pos Empat Lawang, Sumsel

TRIBUN POS, EMPAT LAWANG | Sat Pol PP Desa, berhasil ringkus dua jambret di Jalan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Sumsel.


Pada Rabu pagi (04/08/2021), sekitar pukul 08.30 WIB, Pol PP desa yang sedang bertugas mendengar teriakan Tarisa bin Almizon (17 tahun) warga Jalan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat sambil mengejar pelaku jambret mengunakan motor, spontan para Pol PP ikut mengejar sehingga pelaku bisa dicegat di Desa Batu Junggul Kecamatan Muara Pinang.

Saat diamankan, ditangan pelaku Jambret KV (19 tahun) dan JS (18 tahun) masing-masing warga Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, didapati Handphone Iphone 6 s+ warna Rose Gold dan sepeda motor Honda Sonic warna merah list putih dan hitam.

Kronologi kejadian, berawal dari korban Tarisa bin Almizon yang berboncengan dengan adiknya, mengunakan sepeda motor dipepet kedua pelaku di jalan Lintas Pagaralam-Kepayang simpang gang PLN Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo. Dengan cepat pelaku mengambil Handphone yang diletakan di boks sebelah kiri motor korban.

Korban kaget dan langsung mengejar para pelaku, sehingga didengar oleh Pol PP langsung ikut mengejar dan menelpon teman-temannya, sehingga pelaku bisa di cegat dan diamankan para Pol PP Desa.

Guna menghindari amukan masa, para pelaku jambret diantar oleh Zeni, Hayatulah dan Agus ke Polsek Pendopo untuk diproses lebih lanjut sesuai Pas 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahadian S.IK. M.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Wanda Dhira Bernard S.IK saat di konfirmasi via pesan singkat membenarkan penangkapan kedua pelaku jambret.

“Benar, yang ini sudah kami tangkap,” jawabnya. (red)

 

Wartawan : Kurniawan
Editor : Putri

Komentar

Headline