oleh

Rumah Nenek Miskin di Empat Lawang Diperbaiki Kapolda Sumsel Hampir Rampung, Nek Wati Terharu Bahagia

Laporan : Kurniawan | Reporter Tribunpos Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Rumah Nenek Rusmawati warga miskin yang tinggal di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang, Sumsel yang direhab oleh Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri, akan segera rampung. Saat puasa sekira pertengahan April direncanakan sudah bisa ditempati. Tinggal menunggu jendela yang masih belum dipasang.

Sementara rumah sedang diperbaiki, Nek Wati sapaan Rusmawati bersama kedua anaknya yang mengalami keterbelakangan mental, menumpang di rumah kerabat yang tidak jauh dari rumahnya yang lagi dibangun.

Saat dikunjungi Tim Tribunpos.com, nenek yang sekarang sudah bisa melihat lagi, karena sudah dioperasi katarak oleh Kapolda Sumsel juga, tampak gembira bukan kepalang. Tak henti dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantunya. Terkhusus Kapolda Sumsel, Kapolres dan Bupati Empat Lawang.

“Terima kasih sekali dengan pak Kapolda, pak Bupati, pak Kapolres, alhamdulillah saya sudah bisa melihat, alhamdulillah juga rumah saya juga sudah diperbaiki, saya juga dibantu uang dan lainnya. Hanya Alloh yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak sekalian. Semoga diberikan kesehatan, dan keselamatan. Sekali lagi terima kasih banyak-banyak,” ucapnya, Sabtu (10/4/21).

Dia menceritakan, tak menyangka menerima begitu banyak bantuan yang dirinya terima. “Bantuan itu mulai dari operasi mata saya yang buta akibat katarak, lalu saya dibawah langsung ke Palembang untuk dioperasi mata di rumah sakit Bhayangkara,” katanya mengenang satu persatu.

“Kemudian rumah saya yang tak layak huni, juga dibedah diperbaiki oleh pak Kapolda dan Kapolres. Saya juga bantu uang oleh pak Bupati Rp 10juta, dan dibantu sembako serta masih banyak lagi,” tambahnya.

Ia mengatakan kalau rumahnya sudah selesai dibangun dari hasil tabungan pemberian Kapolda, dirinya akan mengadakan sedikit sedekah syukuran. Sekaligus dalam minggu-minggu ini akan operasi mata yang sebelahnya lagi ke Palembang.

“Apabila sudah benar-benar bisa melihat aku pengen ngajar ngaji lagi,” ujar Nek Wati.

Menurut keterangan pak Mus, pihak keluarga pemilik rumah yang rumahnya menjadi tempat tinggal sementara nek Wati, menceritakan sejak masih gadis nek Watet panggilan akrab nenek Wati, sudah mengajar ngaji baik ke anak-anak maupun orang tua.

“Kalau sudah sehat, semoga secepatnya bisa mengajar ngaji lagi,” tutur Mus.

Sementara Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu Sik melalui Kapolsek Ulu Musi menerangkan, keinginan Kapolres rumah nek Wati bukan sekedar dibedah, tapi betul-betul dibangun dari awal.

“Ini bukan bedah rumah tapi bangun rumah, Pak Kapolres ingin rumah yang dibangun untuk Nenek Wati ini harus yang layak,” jelas Iptu Hermansyah.

Pantauan di lokasi pengerjaan, tampak sudah hampir 90 persen berdiri, tinggal beberapa pekerjaan lagi, seperti jendela yang masih belum dipasang. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman Timur/ Nopri | RED

Komentar

News Feed