oleh

Riezky Aprilia Diperiksa KPK, Saksi Harun Masiku

TRIBUNPOS.COM I JAKARTA  –  Anggota Komisi IV DPR Fraksi PDI Perjuangan Riezky Aprilia menjalani pemeriksaan KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat (07/02/2020).

Riezky diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap penetapan anggota DPR Terpilih tahun 2019-2024, untuk tersangka mantan Caleg PDIP Harun Masiku, yang diduga akan menggantikkannya dalam PAW yang berujung suap dan menyeret bekas Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Riezky sendiri enggan menjelaskan hasil pemeriksaan hari ini. Begitu juga apa yang dikorek penyidik hari ini, ia menyatakan hal itu wewenang KPK mengumumkan.

“Semua sudah saya sampaikan sama penyidik,” kata dia.

Meski demikian, Riezky mengaku bahwa dirinya yang berhak menjadi anggota DPR RI. Menurutnya, dia punya suara terbanyak setelah Almarhum Nazarudin Kiemas.

Karena itu, Riezky menyatakan akan terus memperjuangkan suara konstituennya.

“Intinya saya tidak tahu-menahu masalah PAW ini, karena saya tahunya saya kerja buat Sumatera Selatan, buat konstituen saya, sesuai amanah partai,” jelas dia.

Dia meyakini PDIP tidak akan memilihnya mundur. Sebab, Riezky menilai PDIP sangat menghargai emansipasi wanita.

“Partai ini kan ibu Ketumnya itu perempuan, saya perempuan, ketua DPR perempuan, semua perempuan. Masak (disuruh mundur), ya, enggak lah,” kata dia.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini mengaku tidak mengenal rekan separtai dan sedaerah pemilihan dalam Pemilihan Legislatif 2019, Harun Masiku.

“Kalau Harun, saya tidak mengenal,” pungkasnya. (Red/Kaka)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed