oleh

Ribuan Masyarakat Kerinci Antusias Ikuti Rentak Kudo Massal HKKN

KERINCI, Tribunpos.com | Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) menggelar Balek Busamo dan Rentak Kudo Massal di Kerinci, Jambi, tepatnya di Lapangan Merdeka, Sungai Penuh. Dalam kegiatan itu, ribuan masyarakat Sungai Penuh dan sekitarnya antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu warga Air Hangat Timur, Dandi Prananda mengungkapkan rasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, ia bisa melakukan kegiatan sekaligus di satu waktu dan tempat, yakni silaturahmi dan melestarikan aset kesenian Sakti Alam Kerinci.

Dandi mengatakan bahwa selama ini HKK diperantauan belum pernah membuat kegiatan seperti ini. “Kita hanya mendengar HKK eksis diperantauan belum di tanah Kerinci itu sendiri,” ucapnya.

Dan hari ini, tambahnya, dibawa kepemimpinan Brigjen Pol (Purn) Drs H Syafril Nursal SH MH nama HKK makin solid dan ini yang diharapkan masyarakat Kerinci.

Ketum HKKN Syafril mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan masyarakat Kerinci perantauan dengan penduduk Kerinci yang berdomisili di Kerinci sendiri. Agar terbangun sinergi yang baik satu sama lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi masyarakat perantauan guna mempromosikan wisata kerinci agar mampu menarik minat wisatawan luar daerah ke Kerinci,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menegaskan, pergelaran Rentak Kudo Massal ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat nyata bagi daerah.

“Serta yang terakhir tujuannya mengembangkan dan memelihara budaya masyarakat Kerinci sendiri,” pungkasnya.

Merespon ucapan dari Ketum HKKN yakni Ketua Harian HKNN Dr Basyarudin Thayib saat sambutannya mengatakan, kegiatan ini akan terus diadakan di setiap tahun, selain sebagai bentuk mensolidkan masyarakat Kerinci kegiatan ini juga sebagai bentuk kecintaan terhadap tradisi dan budaya Kerinci tercinta. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman


Komentar

News Feed