oleh

Ramai-ramai Tolong Nek Wati! Bupati Joncik Bantu Rp10 Juta, Kapolres Bedah Rumah, Kapolda Operasi Mata

Laporan Wartawan Tribunpos, Kurniawan, Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Viralnya kisah nenek Rusmawati, seorang guru mengaji yang mengalami kebutaan akibat katarak dan hidup dengan dua orang putranya yang mengalami ketebelakangan mental di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.


Membuat Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad langsung turun tangan sambangi rumah warganya itu, pada Selasa (09/03/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Joncik memberikan bantuan uang tunai Rp 10.000.000, Kartu KIS, bantuan sembako dan bantuan lainnya.

Selain membantu Nek Wati, Bupati juga memberikan bantuan kepada Nek Sauna berupa kursi roda, kartu KIS dan juga sembako.

Diketahui Nek Sauna yang senasib sama Nek Wati,  tinggal di gubuk yang kurang layak bersama anaknya yang juga mengalami ketebelakangan mental dan difabel.

Bupati mengatakan, program bedah rumah sejatinya telah direncakan untuk dilakukan di Kecamatan Ulu Musi termasuk untuk rumah nek Wati dan nek Sauna. Namun terjadi penundaan karena beberapa hal.

“Memang kebaikan selalu menyertai Nek Wati, rumahnya akan direnovasi oleh Kapolres Empat Lawang, bahkan tidak hanya itu Nek Wati juga akan menerima operasi Katarak dari Kapolda Sumsel di Palembang,” ucap Joncik.

Bupati mengungkapkan, sebelumnya memang telah direncanakan untuk program bedah rumah di kecamatan Ulu Musi termasuk untuk rumah Nek Wati dan Sauna.

“Namun ternyata Tuhan berkehendak lain melalui Polres Empat Lawang akhirnya Nek Wati akan segera memiliki rumah yang lebih layak. Tentu saya banyak mengucapkan kepada pak Kapolres” ujarnya.

Bupati menceritakan, sebelumnya juga sudah dijadwalkan akan mengunjungi Nek Wati di Desa Padang Tepong. “Tetapi memang minggu ini saya masih ada dinas luar untuk menyelesaikan masalah tapal batas kabupaten Empat Lawang dengan Kabulaten Lahat, yang masih belum jelas. Jadi tertunda. Alhamdulillah berkat diberitakan jadi bisa cepat bersama sama membantu Ne Wati. Terimakasih atas pemberitaan Tribunpos.com,” ucap Bupati.

Pada kunjungan dan pemberian bantuan tersebut, juga dilakukan peletekan batu pertama untuk pembangunan rumah Nek Wati oleh Bupati Empat Lawang dan Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu Sik. (Red-TP)

Editor Berita: Pusaka Sandi Herman Timur

Komentar

Headline