oleh

RA. Anita Noeringhati : ” Kalau Adik Mahasiswa Minta Fasilitasi, Kami Akan Fasilitasi…!!!”

TRIBUNPOS PALEMBANG – Setelah cukup lama menunggu masing- masing universitas melakukan orasi pada Aksi penolakan Undang-undang Omnibus Law, Aliansi Mahasiswa Sumatera Selatan di titik simpang lima kota Palembang, di tengah terik matahari dengan pengawalan aparat TNI Polri super ketat, dalam pembatas kawat berduri,  pada Senin (12/10/2020).

Akhirnya, sekira pukul 15.10 WIB Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan R. A Anita Noeringhati menemui ratusan mahasiswa.


Ketua DPRD, mengapresiasi para mahasiswa yang telah tertib saat menggelar unjuk rasa lanjutan menagih janji kesepatan semula, sebelumnya pada aksi Kamis, (8/10/2020) lalu (Aliansi mahasiswa bersama Sekretaris Dewan red-) lanjutan terhadap penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta kerja tersebut.

Anita, meminta maaf kepada massa aksi karena tidak dapat menemuinya secara langsung saat aksi demonstrasi mahasiswa pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

“Kami keluar kota karena pada hari yang sama, tak bisa menemui aksi unjuk rasa adik adik mahasiswa,” ujarnya, saat  menemui mahasiswa yang dibatasi kawat berduri.

Sesuai tuntutan para mahasiswa, DPRD Provinsi juga siap menjembatani menyampaikan aspirasi Aliansi Mahasiswa Sumsel terhadap Undang-undang Cipta Kerja ke Presiden Jokowi.

“Untuk itu pihaknya akan menidaklanjuti surat tersebut, selanjutnya untuk dikawal diantar oleh perwakilan aliansi mahasiswa ke DPR RI dan Presiden Jokowi,”

Selanjutnya, tambah Anita juga memfasilitasi perwakilan yang akan berangkat ke Jakarta, DPRD akan memfasilitasinya.

“Kalau adik mahasiswa minta fasilitasi, kami akan fasilitasi, namun, sekarang belum bisa difasilitasi karena DPR RI sedang reses, jadi akan dikoordinasikan dulu,” ungkap Anita. walau sempat Alot, tanggapan pembicaraan itu antara masing-masing perwakilan mahasiswa, mencapai tujuan kesepatan.

Akhirnya, disepakati dan terbit dua surat dengan nomor yang sama dan nantinya akan dibawa oleh perwakilan mahasiswa ke Jakarta, yaitu ke DPR RI dan kepada Presiden RI Jokowi, ditandatangani langsungoleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan R. A Anita Noeringhati tertuang pada Nomor 332/01610/DPRD-SS/2020, perihal penyampaian aspirasi mahasiswa Sumsel terhadap Undang-undang Cipta Kerja, dengan nomor yang sama dicap stempel DPRD Provinsi Sumsel.

Wartawan  : Syaiful jabrig

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed