oleh

PT Wika dan Gapasdap Merak Kirim Bantuan ke Korban Tsunami Banten

Laporan Wartawan Tribunpos.com, Cilegon, Badiamin Sinaga

MERAK, Tribunpos.com | Bencana alam tsunami yang melanda pesisir Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/18) malam lalu, menyisakan banyak duka dan kesedihan. Ratusan jiwa direnggut dan ribuan bangunan rusak parah.


Situasi itu mengetuk hati para pengusaha yang tergabung ke dalam Gapasdap (Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai dan Danau) Wilayah Merak untuk berbagi pertolongan. Senin (24/12/2018) malam akan diberangkatkan bantuan ratusan karung beras, mie instan, dan air mineral ke lokasi Kabupaten Pandeglang dan Serang.

“Ini bentuk kasih dari kami, teman-teman yang tergabung di Gapasdap Merak, dan kami merasa saudara-saudara kita korban tsunami sangat membutuhkannya,” kata Ketua Gapasdap Merak, Togar Napitupulu kepada Tribunpos.com, Senin (24/12).

Ketua Gapasdap Merak, Togar Napitupulu usai menghantarkam bantuan di posko korban tsunami Cinangka, Serang.

Togar mengatakan, diperkirakan ada dua truk yang disiapkan untuk mengangkut bantuan Gapasdap ke lokasi posko korban tsunami di Pandeglang dan Serang.

Sementara itu PT Wika menyalurkan sumbangan CSR senilai Rp40 juta dibagikan ke posko bencana tsunami yang dipusatkan di Kecamatan Cinangka, Serang.

“Ada Pampers Anak, Air Mineral, Mie Instan, Susu Kental Manis, Popmie, Super Bisa, Sari Roti Sobek, Abon kemasan dan masih banyak lainnya. Pokoknya nilainya Rp40 juta,” ucap Hadi Prasetyo, Manager Proyek Sarfas TKUS Terminal LPG PT Wika.

Hadi berharap, untuk keluarga yang terkena musibah agar tabah menerima cobaan ini dan mengambil hikmahnya.

“Selalu waspada jika kemungkinan tsunami susulan datang lagi dan mengikuti arahan pihak-pihak yang berkompeten dan selalu waspada terhadap berita hoax.” tutup Hadi. (Red/Merak/Cilegon)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline