oleh

Program Pamsimas, Permudah Warga Tiyuh Mulya Kencana Tubaba Mendapatkan Air Bersih

Laporan Wartawan : Davi, Tribun Pos Tulang Bawang Barat, Lampung

TRIBUN POS, TULANG BAWANG BARAT I Pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2021 di Tiyuh Mulya Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, saat ini proses pembangunannya sudah berjalan dengan cukup baik. Rabu (30/06/2021)


“Ya sejauh ini proses pembangunan Pamsimasnya sudah berjalan dengan cukup baik,” kata Ketua Kordinator Keswadayaan Masyarakat (KKM) Pamsimas 2021, Supendi.

Supendi menuturkan, pagu anggaran BLM APBN senilai Rp 253.470.000, dengan proses pencairan dua tahap.

“Tahap satu sudah cair, sementara ini kita sedang menunggu pencairan dana tahap kedua,” terangnya.

Sementara untuk paralon yang nantinya untuk mengaliri ke rumah-rumah warga, akan direalisasikan di pencairan tahap kedua, mengingat sebelumnya jika musim kemarau masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Alhamdulillah, untuk sejauh ini proses pembangunannya sudah mencapai 60 persen, dan saya berharap dengan adanya Pamsimas ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan air bersih pada saat musim kemarau datang,” tuturnya.

Sementara itu, Muson salah satu warga mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan Pamsimas tersebut, karna menurutnya, dengan adanya bantuan seperti itu tentu dirinya bersama masyarakat lain akan mudah mendapatkan air bersih bila kemarau tiba.

“Jika musim kemarau tiba, tentunya kami tidak akan panik dan kesusahan mendapatkan air bersih. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah perduli terhadap kebutuhan air bersih bagi kami masyarakat di tiyuh mulya kencana,” tutupnya. (red)

Wartawan : Davi
Editor  : Putri

Komentar

Headline