oleh

PPTSB Lakukan Bansos ke Seluruh Wilayah Terdampak Covid-19

-Nasional-68 views

TRIBUNPOS.COM |  Punguan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere Ibe Bere (PPTSB) se-dunia sedang melakukan Bansos (Bantuan sosial) yang di distribusikan ke-sluruh wilayah cabang maupun sektor dalam bentuk paket sembako kepada anggota PPTSB yang terdampak Covid-19.

“Kami selaku Pengurus Pusat PPTSB sudah menginstruksikan kepada semua wilayah, pengurus wilayah dan melanjutkan ke cabang dan sektor,” kata Ir Alpeda Sinaga selaku Wakil Ketua Umum III saat di konfirmasi, Senin (11-5-2020).

Saat ini, lanjut Alpeda, Bansos yang berlangsung di beberapa wilayah disesuaikan berdasarkan kemampuan anggaran masing-masing. PPTSB Pusat meminta disemua wilayah untuk membantu anggota PPTSB yang terdampak Covid -19.

“Harapan kita pandemi ini secepatnya berakhir, jika pun nantinya akan panjang, kita rencanakan Bansos tahap berikutnya,” pungkasnya.

Sementara Ketua PPTSB Wilayah Banten, AKP (Purn) ST. Mangasi Sinaga membenarkan kegiatan Bansos tersebut sesuai arahan dan intruksi dari PPTSB Pusat.

“Untuk PPTSB wilayah Banten yang terdiri dari 2 cabang dan 10 sektor sudah berjalan berbentuk sembako yang didistribusikan oleh Bidang sosial,” kata Mangasi.

Ketua Bidang Sosial, Sadar Sinaga menambahkan, bahwa dana untuk sembako di serahkan kepada ketua sektor masing-masing. Sembako berupa kebutuhan rumah tangga yang nominalnya 200 ribu per paket.

“Tahap pertama ini kita tidak bisa cover semua anggota, tapi kita berharap distribusinya tepat sasaran. Sejauh ini sudah berjalan 70%, dan dikesempatan ini saya menyampaikan terimakasih buat seluruh pengurus sektor dan cabang dan pengurus wilayah dimana Bansos untuk dampak Covid -19 berjalan dengan baik,” tutupnya. (Red)

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed