oleh

PPDB SD Negeri 39 Palembang Dimulai, Catat Tanggal dan Syaratnnya

Laporan Wartawan : Rosa Rosmilah, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Penerimaan Pendaftaran Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar  Negeri 39 Palembang mulai tanggal 28 Juni – 2 Juli 2021.


Kepala Sekolah Dasar 39 Palembang, Linda Ermellya mengatakan adapun syarat-syarat secara online dan melalui jalur zonasi yaitu jarak rumah dekat, umurnya mulai dari 6 tahun tapi tidak kemungkinan umur 5,8 tahun masih dapat diterima jika kelas masih ada kuota.

” Karena nanti akan direkap menurut umur 7 tahun. dan pengumumanya tanggal 5 Juli 2021,” katanya. Senin (28/06/2021).

Lanjutnya, adapun kelas yang yang diterima ada 4 ruang kelas, yang mana dalam satu kelas itu terdiri 28 siswa. Jadi total keseluruhan sekitar 116 siswa didik baru yang diterima.

” Syarat-syarat untuk pindah sekolah yaitu cukup keterangan surat pindah dari Dinas Pendidikan sekolah tersebut,” tuturnya.

Tentang kelulusan di SD Negeri 39 Palembang kelas 6 SD, 100 persen lulus semua. Memang anak-anak banyak yang aktif mengikuti pelajaran melalui online.

” Jadi Allhamdullillah anak- anak kelas 6 SD Negeri 39 Palembang lulus semua,” tegasnya.

Sedangkan, rencana masuk sekolah tanggal 12 Juli 2021. ” Dan kita belum tahu, apakah pembelajaran tatap muka atau tidaknya, dan menuggu aturan dari pemerintah atau Dinas Pendidikan,” ulasnya.

” Jika pembelajaran tatap muka diintruksikan, maka kami akan membuat surat pernyataan untuk orang tua yang mengizinkan anaknya sekolah, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatannya,” pungkasnya. (red)

 

Wartawan : Rosa Rosmilah
Editor : Putri

Komentar

Headline