oleh

Poltekkes Palembang Bagikan 25 Ribu Masker Gratis

TRIBUNPOS PALEMBANG –  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara nasional. melalui Poltekkes Kemenkes Palembang hari ini kamis (27/8/2020), melakukan pembagian Masker sebanyak 25 ribu secara serentak. Hal ini sebagai bentuk peduli  untuk masyarakat, tepat pukul 09.00 WIB, di Pasar kilo meter lima (Palimo). Pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar tersebut sambil mengkampanyekan cara penggunaan masker yang sempurna serta fungsi penggunaannya.

Saat di temui TRIBUNPOS.COM dilokasi Pasar Palimo, Kajur (ketua jurusan) gizi Poltekkes Kemenkes Palembang Susyani, S.Si.T.M.Kes. mengatakan, gerakan ini dilakukan seretak Nasional di seluruh Indonesia bagian program kementerian.
Pembagian masker itu sendiri dilakukan secara bertahap dan di berbagai tempat yang dianggap rawan penyebaranya dari hasil laporan serta survey.

“Hal ini rangkaian dari kampanye menggunakan masker di era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk menghindari penularan COVID-19. berjumlah 25 ribu masker akan dibagi secara bertahap di seluruh wilayah di Palembang,” terangnya.

Susyani, sambil mengenakan masker kepada para pedagang, berucap, “maskernya, harus dipakai selalu menutupi hidung dan mulut, bagian tali harus dikencangkan, jangan sampai terbuka. gunakan jangan sampai kendor masker nya,” paparnya kepedagang.

Bersama Tim Poltekkes Kemenkes Palembang Susyani, menyusuri lorong dalam los pasar, ia selalu menyarakan kepada pengunjung dan pedagang selalu menggunakan masker untuk kesehatan diri. didampingi Serma sudirman dan Sertu Amriadi maulana Babinsa kelurahan, Ario kemuning palembang.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed