oleh

Polsek Gandus : Setiap Tahanan Baru Wajib Rapid Test

Laporan Wartawan: Hendra, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Setiap tahanan yang baru diamankan terlebih dulu dan diwajibkan melakukan isolasi selama kurang lebih 2 hingga 3 hari, guna mengantisipasi penyebaran covid-19 dilingkungan Polsek Gandus.


Kemudian menunggu hasil dari Dokkes Polrestabes Palembang. Apabila tidak ada gejala-gejala seperti mengalami batuk, sesak nafas maka tentunya dianggap sehat.  ” Isolasi yang dilakukan sambil menunggu hasil tersebut guna memastikan kesehatan para tahanan baru, guna terhindar dari penyebaran virus Covid-19 sekaligus memastikan mereka tetap dalam keadaan baik baik saja,” terang Kapolsek Gandus AKP Kusyanto SH. Senin (29/6/2021).

Lanjutnya, pengecekan kesehatan tahanan baru tujuannya untuk memastikan agar kondisi tahanan dalam keadaan sehat dan tidak ada reaktif terhadap virus corona, selanjutnya, pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin minimal seminggu satu kali, kemudian membatasi adanya besukan dengan meniadakan komunikasi langsung antara tahanan dengan orang dari luar

“Pihak keluarga hanya mengantar makanan atau menu saja,  itupun kami periksa dulu, setelah itu tidak ada kontak atau pertemuan dengan keluarga” tutupnya. (red)

 

Wartawan : Hendra
Editor : Putri

Komentar

Headline