oleh

PGRI Sumsel Teken MOU dengan Telkomsel, Bantu Guru Dapat Kuota Daring Murah

Laporan: Rosa Rosmilah/ Wartawan Tribunpos Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG — Upaya PGRI membantu para guru di Sumsel untuk memperoleh kuota internet murah dalam pelaksanaan pembelajaran daring, akan segera dapat dinikmati. Menyusul telah ditanda tanganinya MoU antara PGRI dan Telkomsel.


Penandatanganan MoU tersebut, ditanda tangani dihadapan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, Senin (23/8/21) di Gedung Command Center Kantor Gubernur.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Ericson Sibagariang, mengatakan MoU Telkomsel dan PGRI Sumsel ini merupakan salah satu bentuk komitmen Telkomsel melayani negeri dengan memudahkan dunia pendidikan melakukan pembelajaran daring sebagai dampak dari pandemi Covid 19.

“Sektor pendidikan adalah sektor yang paling terdampak sangat terdampak karena dilakukan daring. Dan Telkomsel sejak pandemi sudah meluncurkan layanan khusus pendidikan juga untuk tenaga pendidik di seluruh Indonesia melalui program merdeka belajar jarak jauh,” jelasnya.

Bagaimana proses teknis mendapatkan kuota internet daring murah Telkomsel tersebut, Tribunpos mencoba mencari sumber referensi lain.

Didapat informasi, untuk tahap awal akan didaftarkan nomor handphone para guru sesuai usulan PGRI Kabupaten-Kota-Cabang, untuk bisa memperoleh kuota internet dari Telkomsel dengan harga yang dipastikan lebih murah dari operator lain. (Red/Ocha)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline