oleh

Perusahaan Pelayaran PT Admiral Lines Luncurkan Kapal Jenis SPOB

Laporan Badiamin Sinaga, Merak, Banten

MERAK, Tribunpos.com | Perusahaan Pelayaran PT Admiral Lines meresmikan kapal berjenis Self Propeller Oil Barge (SPOB), Selasa (25/6/2019).

Acara serah terima kapal SPOB Amrta Lima 1 dari PT Timas Merak selaku perusahaan galangan kapal kepada PT. Admiral Lines dilakukan di dermaga galangan kapal milik PT Timas di Mekarsari, Pulomerak, Cilegon Banten, dimana sebelumnya telah diilakukan acara peluncuran ke laut sebulan yang lalu.

Direktur Utama PT Admiral Lines, Laksda TNI (Purn) Agus Heryana mengatakan, kapal Amrta Lima 1 jenis SPOB ini merupakan kapal yang pertama ada di perusahaan miliknya.

“Kapal yang kami miliki saat ini ada 3 kapal, yaitu 2 tipe kapal kargo dan kapal 1 tipe SPOB. Dan kedepan ini rencana kami akan menambah lagi, Insaallah walaupun proses selama pembuatan kapal ini terkendala dengan adanya Tsunami di selat Sunda akhir tahun 2018 lalu, ternyata selesai juga dengan waktu yang disepakati dengan pihak galangan,” ujar Agus.

“Saya berterimakasih juga kepada bapak Rahman selaku owner Timas Merak dan seluruh karyawan, benar-benar para pekerjanya profesional dan berpengalaman,” tambah Agus.

Sementara Manager Umum Timas Merak Hasyim mengungkapkan, kendala yang besar yaitu kejadian tsunami lalu, karena ada surat edaran dari BMKG dilarang mendekat ke laut.

“Alhamdulillah, karena pekerja-pekerja berpengalaman, maka selesai juga dengan waktu yang disepakati bersama dengan Pihak Admiral,” ucap Hasyim.

Perusahaan Pelayaran PT Admiral Lines meresmikan kapal berjenis Self Propeller Oil Barge (SPOB), Selasa (25/6/2019).

Tampak hadir dalam acara serah terima ini pengurus Yayasan Bhumyamca (Yasbhum), Laksdya TNI (Purn) dr M Jurianto selaku pembina bidang umum Yasbhum dan ketua Yasbhum Mayjen TNI (Purn) Iwayan Mendra.

Sedangkan dari pihak Yasbhum Grup hadir Komisaris perusahaan, Laksda TNI (purn) Djoko Hariyanto dan Direktur Umum Laksma TNI (Purn) Ir Irawan.

Selain itu juga hadir beberapa kepala cabang daerah perwakilan Indonesian National Shipwoners Asociation (INSA), Danlanal Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah SE MTr Hanla dan Kasubdit Bin Opsnal Polair Polda Banten AKBP Saidin. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman


Komentar

News Feed