oleh

Pertama di Sumsel, Pramuka Empat Lawang Terapkan Sistem Online ‘SI Pramuka’

Laporan Wartawan : Kurniawan,  Tribun Pos Empat Lawang, Sumsel

TRIBUN POS, EMPAT LAWANG | Demi memajukan dan memberikan informasi mengenai Pramuka, Kwartir Cabang Praja Muda Karana (Pramuka-red), Menerapakan Sistem Informasi Online Terigentritas Pertama se-Sumatera Selatan dan yang pertama di Kabupaten Empat Lawang,


Hal itu diungkapkan oleh, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Empat Lawang Edison Jaya SH,. MH,. melalui Bendahara Umum Kwarcab Pramuka Empat Lawang, S.U Pranata Negara kepada Tribun Pos.com Kamis,  (23/06/2021).

Ia juga menjabarkan bahwa Aplikasi SI Pramuka Empat Lawang merupakan aplikasi yang mengintegrasikan Databes Personel (Keanggotaan Pramuka), Website dan Administrasi Umum serta Keuangan. Semua menjadi satu dalam satu sistem pengelolaan data dan informasi yang disebut SI Pramuka Empat Lawang.

Selama ini permasalahan data menjadi masalah pasti ada disetiap organisasi. Baik itu data personel, maupun administrasi lainnya. Sistem informasi yang terintegrasi ini merupakan sistem informasi online terintegrasi pertama diorganisasi Kwarcab Pramuka di Sumatera Selatan.

” Dengan Sistem Informasi Online ini diharapakan Pramuka Empat Lawang bisa lebih maju dan berkembang sehingga informasi seputaran Pramuka Empat Lawang lebih muda diketahui,” tutup Kak Nata saat sambangi dikantornya.

Terpisah Edison Jaya SH,. MH Ketua Kwarcab Pramuka Empat Lawang berharap, semoga dengan adanya sistem informasi ini Kwarcab Pramuka Empat Lawang, “Pramuka Empat Lawang dapat bangkit dari mati suri serta menjadikan Pramuka Empat Lawang dapat berjaya demi mewujudkan Empat Lawang MADANI,” ungkapnya. (red)

 

Wartawan : Kurniawan
Editor : Putri

Komentar

Headline