oleh

Permohonan Paspor di Imigrasi Palembang Turun 50 persen Lebih

Laporan Wartawan : Hendra Wijaya, Tribun Pos Palembang, Sumsel.

TRIBUN POS, Palembang II Kantor Imigrasi kelas I TPI Palembang, sepi dari permintaan pemohon paspor.


Kepala Imigrasi Kota Palembang Azwar Anas melalui Kasubseksi Informasi dan Keimigrasian kota Palembang Eka Puryati mengatakan penurunan jumlah permintaan pemohon paspor di masyarakat Palembang berkurang drastis.

” Drastis, bisa mencapai 50 persen lebih (dari kuota pembuatan paspor harian),” katanya saat di temui wartawan Tribun Pos, Rabu (16/6/2021).

Jelasnya, jam operasional mulai buka pukul 07:30 WIB hingga  16:00 WIB. Dan memberlakukan sistem bekerja dari rumah (WFH/ Work From Home), tapi sekiranya dibutuhkan siap datang kekantor.

” Sementara, sebagian lain memberlakukan sistem kerja dari kantor (Work From Office/WFO), dengan sistem shift atau bergantian antar pekerja dalam waktu yang ditentukan, ” Ucap Eka Puryati.

Ia juga menambahkan faktor utama adalah wabah virus corona. Dan dampak lainnya, sudah menghentikan kerjasama dengan biro travel.

Sementara itu, pihaknya terus mengadakan kontrol sensus terhadap orang asing, dan pengecekkan dilapangan setiap harinya. Setiap hari dan bulannya, sesi bagian pengawasan harus melaporkan kegiatan untuk orang asing.

” Apakah ada orang asing yang dicurigai, apakah ada informasi dari masyarakat mengenai orang asing. Dan kepala kantor Imigrasi selalu mengkontrol kinerja pengawasan orang asing,” tutupnya. (red)

 

Wartawan : Hendra Wijaya
Editor : Putri

Komentar

Headline