oleh

Peringatan HUT Ogan Ilir Diwarnai Gardu Meledak, Beruntung Usai Wagub Mawardi Berikan Sambutan

INDRALAYA, Tribunpos.com | Perayaan hari jadi Kabupaten Ogan Ilir di area Perkantoran Tanjung Senai, Indralaya, Senin (7/1/2019) diwarnai ledakan gardu induk listrik yang membuat panik orang yang hadir.

Untung saja ledakan travo listrik itu terjadi saat Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya usai memberikan kata sambutan.

Para tamu undangan pun dibuat kaget ketika ada suara ledakan disusul kepulan asap hitam dan api di gardu travo listrik tersebut.

Kejadian itu pun membuat para tamu yang berada di luar gedung DPRD tempat dilaksanakannya Sidang Paripurna HUT Ogan Ilir berlangsung, berlarian mendekati sumber suara ledakan.

Baca juga : Ilyas Minta ke Mawardi Bangunkan GOR

Hasil pantauan Tribundesa.co.id (Tribun Pos Group) di lokasi meledaknya gardu induk dengan kapasitas 2.500 kpa tersebut, mengakibatkan kerusakan yang sangat fatal seperti terbakarnya travo dan kabel induk, sehingga listrik padam total.

Untuk memadamkan api yang mengeluarkan kepulan asap hitam tersebut, dua unit mobil pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi. Beruntung pihak PLN setempat langsung melakukan evakuasi serta perbaikan travo tersebut.

Menurut teknisi setempat, pihaknya masih mencari penyebab ledakan, namun diperkirakan terjadi karena konsleting.

Imbas dari meledaknya gardu listrik yang siang itu, membuat banyak pengunjung yang ada di Stand-stand di halaman Pemkab Ogan Ilir kepanasan. Sontak saja membuat pengunjung sepi. **

Penulis : Karyani Utari
Editor : Sandi Pusaka Herman


Komentar

News Feed