oleh

Pepet Akbar Tanjung, Jokowi Bidik Suara HMI

JAKARTA, Tribunpos.com | Presiden Joko Widodo melakukan menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kediaman Ketua Dewan Penasihat Majelis Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Akbar Tandjung di Jakarta Selatan, Selasa (05/02) lalu.

Ketua Dewan Penasihat Majelis Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Akbar Tandjung mengatakan, kendati mendukung Jowo Widodo dalam pertarungan kursi presiden 2019, namun dia mengaku dukungannya tidak mengklaim mewakili KAHMI.


“Yang saya tahu, cukup banyak dari warga KAHMI yang menyatakan dukungan ke Pak Jokowi. Tapi saya tidak menyatakan saya merepresentasi, tapi saya tahu warga KAHMI juga mengatakan ke saya akan memberikan dukungan ke Jokowi,” kata Akbar.

Dijelaskan Akbar, hak pilih yang digunakannya untuk mendukung Pasangan nomor urut 0-1, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin tentu akan mempengaruhi pilihan dari pada kader HMI yang lainnya.

“Saya menggunakan hak pilih saya, dan hak pilih saya kepada Pak Jokowi. Pilihan saya akan mempengaruhi adik-adik saya atau memberikan dukungan beliau. Tapi, sejauh mana pengaruhnya saya tentu tidak bisa mengatakan,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Jokowi, dukungan Akbar Tandjung berpengaruh besar mengingat mantan ketua DPR itu adalah tokoh besar yang meniti karier mulai dari HMI, KNPI, hingga Partai Golkar.

“Ya kita kan tahu semua, beliau kan tokoh besar di HMI, tokoh besar di Golkar, tokoh besar di KNPI, dan tokoh besar nasional. Jadi apa yang beliau sampaikan pasti memiliki pengaruh yang sangat besar,” ujar Jokowi. (**)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline