oleh

Penasaran! Pingin Icip-icip Seblak ‘Urang Diri’ yang Katanya Viral di Palembang?

Laporan: Kaka/ Wartawan Tribunpos Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG I — Rasa ‘Seblak Urang Diri’ yang viral di Palembang tak usah diragukan lagi. Cita rasa gurih dan pedas, memang pas dinikmati untuk mengganjal perut yang lapar.


Dengan isi kerupuk basah khas Urang Diri, ditambah aneka protein seperti sosis, bakso, ceker, telur, aneka sayuran, menambah nikmat makanan dengan kuah sedikit kental ini.

Tidak seperti kebanyakan penjual seblak yang berasal dari Jawa Barat, ‘Seblak Urang Diri’ lain dari pada yang lain.

Kalau seblak biasanya memakai kerupuk merah atau kerupuk biasa lainnya. Namun di ‘Seblak Urang Diri’ yang ada di Jalan Pipa Reja Palembang ini, ternyata menggunakan kerupuk khas yang didatangkan langsung dari desa pembuatannya Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir yang terkenal unggul di tekstur dan rasanya yang enak.

Kerupuk ini yang menjadi kunci pemikat pelanggan untuk datang dan datang lagi mencicipi Seblak Urang Diri’ ini.

Kerupuk ikannya sangat terasa, belum lagi kuah kaldu yang terasa kental dan gurih, tapi jangan salah, Seblak Urang Diri’ sama sekali tidak menggunakan bumbu penyedap, kuncinya dari kemplang yang digunakan.

Konsumen juga bisa menikmati seblak dengan pilihan level pedas mulai dari 1 hingga 5, akan memberikan sensasi tersendiri di mulut.

Lalu bagaimana jika Anda ingin ikut mencicipi, tapi takut mahal?.

Jangan khawatir, kedai yang buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB ini menyediakan menu-menu seblak Urang Diri yang dibanderol dengan harga bersahabat dengan kantong anda, cukup Rp 10.000 untuk Seblak biasa, dan seblak lengkap ditambah telur dan ceker dengan harga Rp 13.000, masih banyak menu lainnya. (**)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline