oleh

Peduli Sesama, YSCI Lampung Utara Bagi-bagi Sembako Ramadhan

Laporan: Davi Sandra, Wartawan Tribunpos Lampung Utara, Lampung

TRIBUNPOS, LAMPURA I Pandemi Covid-19 menghantam kehidupan semua orang di Indonesia saat ini, tidak terkecuali di Lampung Utara dan berdampak pada seluruh lapisan masyarakat.


Untuk meringankan beban itu, Yayasan Sinar Chakra Indonesia (YSCI) Cabang Lampung Utara (Lampura) bergotong royong melakukan pembagian ratusan paket sembako.

Sebanyak 360 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di enam dusun di Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, menerima santunan paket bahan makanan pokok yang berisi beras, sirup, gula dan minyak goreng pada Kamis, 6 Mei 2021 tersebut.

“Kami seluruh para anggota YSCI Lampura hari ini bergandengan tangan, mengumpulkan ratusan paket sembako yang dibagikan ke masyarakat. Ini adalah wujud dari semangat kepedulian sebagai umat muslim kepada saudara muslim lainnya yang membutuhkan, terlebih dibulan ramadhan yang penuh berkah ini. Baik bagi kita untuk saling berbagi terhadap sesama,” ujar Baihaki Ketua YSCI Lampura.

Baihaki berharap, kegiatan sosial ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Semoga kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan mereka bisa sedikit terbantu,” ucapnya.

Baihaki juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada seluruh anggota YSCI Lampura yang telah berkontribusi dan berpartisipasi sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Untuk itu saya selaku ketua YSCI Lampura berterimakasih kepada anggota yang sudah berkenan menyumbangkan sedikit hartanya berupa sembako dan terlibat untuk kelancaran didalam membagikan Baksos tersebut,” ungkapnya.

Dengan adanya baksos tersebut, dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainya agar dapat saling berbagi terhadap sesama. Terlebih di bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah ini. (Tribunpos)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur I RED

Komentar

News Feed