oleh

Paham Pentingnya Pendidikan Karakter, SMK N 1 Tanjung Raya Bersama Wali Murid Bangun Masjid

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG || Rumah ibadah begitu pentingnya bagi kita selain tempat sholat disitu juga bisa di jadikan tempat mengajar kan ahlak yang baik kepada anak didik di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, sejak berdirinya pada tahun 2013 sampai sekarang SMK 1 N Tanjung Raya belum mempunyai  tempat ibadah.

Atas dasar kesepakatan wali murid dan para guru, setelah di mengadakan rapat Dewan guru dan wali murid swadaya bersama-sama secara sukarela membangun masjid di lingkungan SMK 1 Tanjung raya.
Peletakan batu pertamanya di lakukan pada hari jum,at. ( 9/4/21) Kemarin.


Acara tersebut di pimpin langsung oleh kepala sekolah SMK 1 Tanjung Raya Suryadi M.pd, Sebelum nya dewan guru juga  melakukan swadaya secara sukarela,” kata  Rudi dari pihak TU dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 15 juta rupiah dari para guru.

” Dalam hal ini, tempat ibadah sangat penting bagi anak anak didik di sekolah ini,apalagi menurut pak suhada solat adalah rukun iman kita sebagai seorang muslim/muslimah. apa jadinya jika anak anak ini di biarkan tidak melakukan kegiatan solat, berdosa juga kita sebagai orang tua murid membiarkan mereka,tidak solat dan melakukan kegiatan keagamaan,” Tutur suhada sebagai Ketua Panitia kepada Awak Media Tribunpos.

selanjutnya panitia pembangunan mesjid sekolah SMK 1 ini di percayakan ke pada saya Suhada (walimurid) sebagai ketuanya panitia, di bantu pak arman dari (komite sekolah) Sebagai Sekertaris, dan pak kamdi (wali murid) sebagai bendaharanya. Dibantu seluruh dewan guru, juga yang ikut terlibat dalam struktur kepanitian pembangunan Masjid ini,” jelasnya.

Dan dana yang terkumpul nanti insya Allah semua hasil dari swadaya orang tua murid dan para guru, yang dengan sudah  menyisihkan sebagian harganya, tapi menurut dia tidak menutup kemungkinan pihak panitia akan mencari donatur tidak mengikat jika dana yang ada tidak mencukupi, Mudah mudahan la mas lanjut pak suhada pembangunan ini bisa terlaksana apa lagi ini investasi buat ahirat kita.

Sementara Suryadi, M.pd, selaku kepala sekolah SMK N1 Tanjung Raya, mudah- mudahan masjid ini berguna bagi anak didik kita nantinya, kami sebagai dewan guru sangatlah berterima kasih pada wali murid atas antusias dan kesediannya bergotong- royong baik secara tenaga dan materi untuk pembanguan masjid ini mudah mudahan semuanya berjalan lancar dan terealisasi nama masjid ini nanti ,kami sepakat bersama wali murid adalah ” Ar Risalah ” , Tutup Nya.

Wartawan : Aris Rinaldi SE.
Editor : Indra Patriansyah

Komentar

News Feed