oleh

OMIK : Penjaringan dan Pemilihan Pimpinan UIN Raden Fatah Harus Netral Tanpa Intervensi..!!!

TRIBUNPOS PALEMBANG – Sehubungan dengan diadakannya Penjaringan Pimpinan UIN Raden Fatah Palembang periode 2020-2024 yaitu Wakil Rektor 1,2,3 dan Dekan serta Direktur PascaSarjana ,Organisasi Mahasiswa Intra Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berharap pemilihan ini dilandasi dengan kejujuran dan keadilan.


Satria Prima selaku Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang mengatakan, dalam kondisi Pandemi Covid- 19 ini kami berharap Pimpinan UIN Raden Fatah Palembang yang terpilih nanti dapat menjalankan tugas nya dengan baik dan dapat bersinergi dengan mahasiswa demi kemajuan kampus kita tercinta.

“Kami Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang berharap pemilihan dan penjaringan ini berjalan dengan semestinya tanpa ada intervensi dari pihak manapun dan kami siap mengawal jalannya penjaringan ini .”harap Satria Prima

Sementara, Saleh Oktarian, selaku Gubernur Mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang mengatakan, dia meminta penjaringan ini dilaksanakan dengan dasar kejujuran dan keadilan, jangan sampai penjaringan pimpinan ini dimanfaatkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat merusak citra kampus tercinta.

“Selain itu kami mahasiswa mendesak tim seleksi penjaringan pimpinan ini untuk besikap netral dan independen” ujar Saleh, Rabu (5/8/20).

“Harapan saya dengan adanya pemilihan WR dan Dekan-Dekan harus adanya azaz kejujuran dalam menyeleksi dan yang benar-benar berkompenten dalam bidangnya masing-masing jangan hanya gelarnya mumpuni tapi kepemimpinannya tidak sesuai dengan bidangnya”. Ujar Nandoe Gubernur Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Menyikapi fase pemilihan pimpinan UIN Raden Fatah Palembang Periode 2020-2024 haruslah secara profesional dan berintegritas tanpa ada intervensi dari pihak manapun sehingga bisa menjalankan tugas atau amanah sesuai dengan kriteria kepemimpinan yang mengutamakan kemaslahatan orang banyak.

“Kami selaku mahasiswa akan mengambil peran sebagai social control dalam mengawal Pemilihan Pimpinan se-ruang lingkup UIN Raden Fatah Palembang”. Tegas Reja Anggara selaku Ketua Umum Ukmk Persatuan Bulutangkis Mahasiswa (PBM) Uin Raden Fatah Palembang. (***)

Komentar

Headline