oleh

November Mendatang, Hanya Lima Desa di Kecamatan Abung Surakarta Lampura Laksanakan Pilkades Serentak

Laporann Wartawan :Davi Sandra, Tribun Pos Lampung Utara

TRIBUN  POS, LAMPUNG UTARA I Sebanyak lima dari sembilan desa yang berada di wilayah Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akan segera melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan di laksanakan pada November mendatang.


“Tahun ini di Kecamatan Abung Surakarta hanya lima desa yang menggelar Pilkades serentak, yaitu desa Bangun Sari, desa Bandar Abung, desa Karya Sakti, desa Purba Sakti dan desa Sukoharjo,”ujar Muhammad Nur, Camat Abung Surakarta, Rabu (30/06/2021).

Menurutnya, bahwa tahapan Pilkades di wilayah Kecamatan Abung Surakarta, saat ini sudah mulai dilaksanakan. Saat ini telah memasuki tahapan pendaftaran calon kades.

“Untuk Panitia kecamatan juga telah terbentuk berdasarkan surat keputusan bupati lampung utara no. B. 182/25-LU/HK/2021. Ketua Camat, Sekertaris Sekcam, dan untuk anggotanya adalah kapolsek, Danramil, Kasi Pemerintah, Kasi Tiban, Kanit Bimmas, Kanit Intel polsek dan UPTD Puskesmas,” jelasnya.

Lanjutnya, pada pilkades serentak tahun 2021 yang diselenggarakan november mendatang, dirinya berharap dapat berjalan kondusif sehingga dapat menjadi ajang demokrasi terbuka. Tidak hanya itu, dia juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa membuat kegaduhan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pilkades kali ini berjalan dengan aman, lancar dan menyejukkan masyarakat, sehingga dapat tercipta pilkades yang damai,” imbuhnya

Dirinya juga meminta, supaya masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya sesuai dengan hati nurani, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan tetep mematuhi protokol kesehatan, agar masyarakat dapat terhindar dari bahayanya penyebaran virus covid-19. (red)

 

Wartawan  : Davi Sandra
Editor  : Putri

Komentar

Headline