oleh

Musim Mudik 2018, Terminal Merak Siapkan 370 Bus Angkutan Lebaran

Ilustrasi (Dok. Istimewa)
Laporan Wartawan Tribun Pos : Badiamin Sinaga / Merak Banten

TRIBUNPOS.COM, MERAK BANTEN — Terminal Terpadu Merak (TTM) Banten menyiapkan 370 armada bus untuk melayani angkutan lebaran tahun 2018 di pelabuhan Merak.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Terpadu Merak, Sugio, mengatakan sejauh ini pihaknya sudah menyiapkan 370 bus untuk menunjang kelancaran arus mudik lebaran mendatang.

“Bahkan untuk cadangan sudah ada yang mendaftar 116 armada bus-nya ke kita. Artinya siap diperbantukan,” terang Sugio, Sabtu (26/5/18) kepada Tribunpos.com diruang kerjanya kemarin.

Lebih lanjut Sugio menjelaskan, untuk masalah pengamanan sudah ada posko utama.

“Kalau bentuk pengaman saya rasa pasti aman, karena tahun ini posko utama pengamanan musim lebaran 2018 ada di lantai dua sebelahan dengan kantor BPTD, posko gabungan dari Polda dan Dishub Provinsi Banten,” bebernya.

Malik (45) salah seorang warga yang tinggal di sekitar terminal Merak, berharap kepada pihak terkait agar kemacetan di depan KSKP bisa teratasi.

“Ya kalau bisa jangan ada lagi macet di depan KSKP, semua penumpang dari Kapal Bakauheni seharusnya langsung diarahkan ke terminal,” ungkap Malik dengan nada penuh harap. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed