oleh

Muqowam Temui Hamzah Haz, Cak Amir: PPP Bangkit dan Menjadi Contoh Partai yang Berbasis Islam

Jakarta, Tribunpos.com | Tokoh Masyarakat Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi (Cak Amir) menaruh harapan besar akan bangkitnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai di laksanakannya silaturahmi oleh KH. Ahmad Muqowam dengan mantan ketua umum PPP Hamzah Haz, Minggu (17/11/19).

Menurut Cak Amir dalam keterangannya, PPP merupakan partai tertua yang berbasis Islam. Sebelum era reformasi PPP sudah ada dan banyak memberi kontribusi untuk bangsa ini.

“Maka sangat disayangkan jika hari ini PPP tetap terjebak dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Perlu adanya semangat baru untuk membangkitkan PPP dari keterpurukannya,” tuturnya.

Lebih jauh, Cak Amir mengaku, berbagai upaya telah dilakukan salah satunya dengan menemui mantan ketua umum PPP Hamzah Haz.

“Tentunya saya mendoakan dan berharap semoga PPP kedepannya lebih baik lagi dan menjadi contoh partai yang berbasis Islam untuk mengakomodir kepentingan rakyat,” harap Cak Amir.

Sementara itu, politikus senior Partai Persatuan Pembangunan Akhmad Muqowam, saat silaturahmi ke rumah mantan ketua umum PPP Hamzah Haz, mengajak puluhan kader yang peduli dengan kondisi PPP yang terbelah menjadi dua kubu. Dia menegaskan, mereka yang datang ini bukan lagi mengatasnamakan salah satu kubu, melainkan satu PPP.

“Kita bukan lagi Humphrey (Djemat) atau Harso (Suharso Monoarfa). Kita ini ya PPP,” kata Muqowam dalam sambutannya di rumah Hamzah Haz, Jalan Patra Kuningan XV, Jakarta Selatan.

Beberapa politikus PPP yang hadir diantaranya anggota DPR Syaifullah Tamliha dan Lena Maryana Moekti, mantan calon wakil gubernur Riau Rusli Effendi, politikus senior PPP Anwar Sanusi, Sekretaris Jenderal PPP Muktamar Jakarta, Sudarto, dan lainnya.

Pertemuan itu diawali dengan doa bersama dan ditutup dengan santap siang. Sang sahibulbait menghidangkan nasi kebuli, nasi gandul, soto Kudus, dan jajanan pasar. Dalam acara silaturahmi, hadir pula Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi yang membeberkan tantangan dan strategi PPP ke depan. [*Red]

Komentar

News Feed