oleh

MMB dan LPJD Mesuji Berjuang Untuk Adinda Alya

TRIBUNPOS  MESUJI , LAMPUNG – Organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) dan Lembaga Pers Jurnalistik Desa (LPJD) hari Minggu (9/8) melaksanakan bakti sosial yang kedua kalinya di Simpang Marbun Desa Simpang Pematang dan di Simpang Tiga Tugu Macan Desa Brabasan.


Bakti sosial yang dilaksanakan kali kedua ini tampak hadir pula Herman Talo ketua dari organisasi media (KWRI).

Menurut Jumani selaku ketua Organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB), kegiatan ini semata – mata hanya untuk membantu adik Alya yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya, hidrosefalus . “Jujur saya amat sedih dan menangis dalam hati, di usianya yang baru menginjak 3 bulan, sudah mengidap penyakit yang begitu berat. Sedangkan keadaan keluarganya pun dapat di golongkan keluarga kurang mampu atau serba pas -, pasan, ayahnya biasa merantau ngelok (buruh tebang) kayu di Jambi demi memenuhi kebutuhan keluarga,” sampainya kepada rekan – rekan media yang turut berpartisipasi Galang dana dalam kegiatan bakti sosial.

Masih menurutnya,”kegiatan semacam ini sudah beberapa kali kami lakukan dan kasusnya pun hampir sama, rata -rata dari mereka tidak memiliki BPJS dan dari keluarga ekonomi menengah ke bawah. Mudah – mudahan dengan sedikit bantuan dan upaya kami ini dapat membantu biaya pengobatan adik Alya yang di taksir oleh rumah sakit dapat menghabiskan biaya sekitar 50 jutaan”.

“Maka dari itu kami berupaya dan berusaha semaksimal mungkin dalam penggalangan dana ini demi kesembuhan adik Alya. Kami mengajak kepada seluruh organisasi baik dari media ataupun lembaga lainnya, ayo kita bergandeng tangan dalam mengupayakan biaya adik Alya agar adek alya segera sembuh”.

Untuk kondisi adik Alya saat ini sudah mulai berangsur membaik pasca operasi, dua hari yang lalu (6/8), Alya telah menjalani operasi di RS Ahmad Yani Metro, alhamdulillah operasinya pun berjalan lancar dan langsung di observasi di ruang ICU selama 1 hari 1 malam. saat ini Alya sudah di pindahkan di ruang opname bersama pasien yang lain”.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada kawan – kawan organisasi, baik dari LPJD, KWRI , PWRI serta kawan – kawan media yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, atas sumbangsih-nya dalam melaksanakan bakti sosial ini. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat membantu keluarga adik Alya dan kesembuhannya, serta menjadi amal ibadah untuk kita semua”.

“Saya berharap kekompakan dan rasa persatuan antar organisasi serta media yang ada di Mesuji selalu terjalin demi Mesuji yang kita cintai ini. Dan kegiatan yang kami lakukan ini dapat menginspirasi kawan – kawan yang saat ini belum dapat bergabung dalam kegiatan bakti sosial kali ini”. Urainya pada media TRIBUNPOS .

Wartawan : Tim

Editor         : Indra Tribunpos

Komentar

Headline