oleh

Mesuji : Satpol PP, TNI dan Polri Gelar Operasi Yustisi 2020

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dan memutus penyebaran penularan virus corona yaitu dengan memakai masker ketika beraktifitas di ruang publik, tidak berkerumun, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir.

Pasca di tetapkan hasil swab beberapa pasien terkonfirmasi pasien virus corona menjadi 10 orang sehingga kabupaten Mesuji wilayah zona kuning. Berdasarkan hal ini tim gugus tugas Mesuji dan dinas terkait serta TNI dan POLRI mulai meningkatkan disiplin masyarakat dengan Protokol kesehatan.

Satuan polisi pamong praja kabupaten Mesuji yang langsung di pimpin oleh Drs Widada Prawira selaku Kasat Pol. PP Mesuji  gabungan bersama TNI Polri melaksanakan razia masker di lokasi Pasar Simpang Pematang dan Sekitarnya, Sabtu(19/09/20).

Ia mengatakan tujuan dari pada kegiatan ini agar masyarakat lebih disiplin dengan protokol kesehatan, dan masyarakat memahami bahwa pandemi covid-19 belumlah berakhir. Bahkan saat ini kabupaten Mesuji masuk dalam kategori zona kuning.

” Dalam pelaksanaan razia ini, masyarakat yang tidak memakai masker ketika keluar rumah atau beraktifitas di tempat publik maka akan di kenakan sanksi,” ungkapnya.

selanjutnya sanksi yang di kenakan kepada yang tidak patuh alias ngeyel karena tidak memakai masker, maka di kenakan push-up di tempat sebanyak 20 kali.

” Perlu diketahui razia ini akan dilaksanakan rutin dan kami berharap masyarakat menyadari dan paham pentingnya protokol kesehatan ini guna mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini,” pungkasnya.

” Sesuai dengan himbauan Bapak Bupati Mesuji H. Saply.Th agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak begitu penting benar dan jika ada kepentingan harus keluar rumah agar tetap memahami Protokol Kesehatan,”ucapnya lagi.

Dalam kesempatan yang berbeda Kepada Kabid Trantibum Dodi Atmaja Ulma, S.os di singgung soal personil yang bertugas pada kegiatan razia mengatakan personil yang di terjunkan berjumlah satu pleton, dan di sebar di beberapa wilayah di kecamatan simpang pematang.

” Kami dari Satpol PP siap bertugas demi terciptanya kondisi yang aman, nyaman, damai dan sehat di Kabupaten Mesuji. Tentunya kami tidak bekerja sendiri, namun bersama instansi  lainnya,” tutupnya.

Wartawan : Aris Rinaldi,SE
Editor         : Indra Patriansyah

Komentar

News Feed