oleh

Menikmati Dogan Hijau di Simpang Muara Meranjat

TRIBUNPOS.COM I MUARO MERANJAT – Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan ternyata menyimpan panorama alam yang indah. Bentangan alam yang disajikan oleh Ogan Ilir ini memiliki daya tarik tersendiri. Mata siapa pun akan disuguhi pemandangan hamparan rumput hijau di sepanjang jalan menuju wilayah penesak (Meranjat-Tanjung Batu).

Rasanya ada yang kurang jika kamu menikmati alam tanpa menyeruput dogan hijaunya di Muara Meranjat.

Bagi kamu yang melewati kawasan dogan ini jangan dilewatkan untuk mencicipi kuliner dogan hijau yang tersusun di kiri-kanan jalan. Sehingga perjalanan anda akan terasa lebih lengkap.

Wisatawan lokal yang lagi menikmati wisata kuliner Dogan Hijau di Muara Meranjat. (Dok. Kaka Pusaka/ Tribunpos)

Kawasan dogan hijau ini merupakan jalan yang menghubungkan daerah Tanjung Batu dengan Meranjat. Di sepanjang ruas jalan ini banyak penjual kelapa muda seolah memanggil kita untuk singgah sebentar menikmati dogan muda atau dogan hijau.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena harga dogannya murah dan suasana tempatnya juga rindang. Satu biji dogan muda bisa didapat sekitar 8.000 rupiah saja. Murah kan? Selain itu kita juga bisa makan pempek, model, tekwan dan kemplang panggang ala Palembang.

Air kelapa muda sendiri punya khasiat yang baik buat tubuh kita, misalnya menghilangkan rasa kelelahan dan lesu, bisa juga untuk membersihkan kembali organ tubuh kita.

Santap dogan hijau ini bisa dinikmati dengan atau tanpa es batu dan susu. Selain itu, kita juga bisa minta dicarikan dogan warna merah yang mana dagingnya lebih lembut.

Pastinya kalau cuaca sedang terik banget biasanya banyak yang melipir ke sini untuk duduk sambil minta dogan muda. So, buat teman-teman yang mau menikmati kelapa muda dengan harga terjangkau dan enak, jangan lupa ke Kawasan Dogan Muara Meranjat ya. (Red/ Kaka) ***

Penulis : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed