oleh

Mengintip Persiapan Fendy Kaboky Launching  Jurnalis Desa Membangun Indonesia

TRIBUNPOS PALEMBANG – Lirik dan lagu “Jurnalis Desa Membangun Indonesia” yang ditulis oleh Fendy Kaboky musisi Sumatera Selatan yang telah malang melintang di blantika musik nasional mendapatkan respon positif yang sangat luar biasa dari semua kalangan. Beberapa Studio Rekaman ternama di tanah air menyatakan bahwa Fendy Kaboky memang figur musisi yang sangat kreatif dan inovatif dalam membaca kondisi sosial dan budaya di Indonesia. Bahkan lagu yang diciptakan Fendy Kaboky tersebut dinyanyikan oleh Bupati Musi Banyuasin, dan tayang perdana di channel Youtube tanggal o6 Agustus kemarin.

Fendy Kaboky  latihan vokal persiapan rekaman lagu Jurnalis Desa Membangun Indonesia (Dok. Andi Wijaya)

Menurut penuturan Fendy Kaboky kepada wartawan TRIBUNPOS , bahwa lagu tersebut sengaja diciptakan untuk adik-adik Jurnalis Desa yang tergabung di Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) atas ide rekan-rekan dari media Tribunpos Palembang. “ Ya, lagu tersebut saya ciptakan sebagai bentuk penghargaan saya terhadap adik-adik Jurnalis Desa yang telah/akan menempuh pendidikan jurnalistik di SJD dibawah Lembaga Pendidikan Jurnalistik Desa (LPJD)”. Ungkap Fendy Kaboky di kediamannya KM 7 Kertapati, Minggu (09/08/20) siang.

“Ide dan Tim Kreatif hingga lahirnya lirik lagu tersebut berkat masukan Bung Sandi Pusaka (Pimred Tribunpos), Bung Indra Darmawan (Wapimred Tribunpos) serta adik-adik seperti M. Shafiyallah, Pandu, Surya, Fadjri, Nandoe, Faiq, Yola, Beby, Nawaal, Rifqi, akang Ite Juliansyah, Andi Wijaya, Deddy dan yang lainnya,” jelas Fendy Kaboky disela-sela latihan vokal persiapan rekaman beberapa hari kedepan di Jakarta.

Maraknya pertumbuhan media cetak online sekarang tentu diharapkan pihak media dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Dalam hal ini Fendy menilai media TRIBUNPOS dengan program SJD dapat menciptakan Jurnalis-jurnalis Desa yang benar-benar empati dan punya rasa cinta tanah air dan siap membangun desanya masing-masing.

Fendy Kaboky latihan vokal persiapan rekaman lagu Jurnalis Desa Membangun Indonesia (Dok. Andi Wijaya)

“Insha Allah dalam beberapa hari kedepan saya akan ke Jakarta untuk rekaman lagu tersebut, pihak studio sudah memanggil saya. Semoga lagu Jurnalis Desa Membangun Indonesia tersebut dapat diterima oleh adik-adik di seluruh penjuru tanah air, khususnya adik-adik tercinta yang berada di pelosok-pelosok desa. Ayo, bergabunglah bersama SJD untuk menjadi Jurnalis dan siap membangun Desa tercinta,” tandasnya.

Wartawan : Andi Wijaya/Kastam

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed