oleh

Mengenal Sosok Zulpikar ‘Mangatu’, Calon Petahana Kades Bangunsari Dua Periode

Liputan Wartawan: Davi Sandra/ Lampung Utara, Lampung

TRIBUN POS, LAMPURA I Menyambut pesta demokrasi pada Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Lampung Utara, pada November mendatang, banyak warga masyarakat, khususnya di Desa Bangunsari, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, antusias menantikan sosok yang selama ini memimpin desanya maju kembali pada Pilkades tahun ini. Sosok yang dimaksud adalah calon Kades Petahana, Zulpikar.


Rekam jejaknya sebagai kepala desa tentu sudah tidak diragukan lagi. Dua priode memimpin Desa Bangunsari bukan pekara gampang. Banyak halangan dan rintangan yang menerpa dirinya dalam membangun desa.

Terlebih lagi dalam masa pandemi Corona-19 seperti saat ini, berbagai program aksi dilakukan Zulpikar dalam memutus penyebaran COVID-19 di Desa yang ia pimpin, alhasil usahanya melindungi warga sukses. Ini dibuktikan dengan tidak satupun warganya terpapar corona.

Sementara dalam program pembangunan Zulpikar dinilai sukses membangun Desa Bangunsari, ini dapat dilihat dari banyak nya jalan petani yang sudah di underlah, gedung kantor Desa yang berdiri kokoh menjulang, semua itu tak luput dari kepiawaian nya dalam menggelola Dana Desa (DD).

Disamping itu dalam menyalurkan bantuan dari berbagai elemen baik dari Kabupaten maupun pusat kepada warga, sasaran yang diberikan bantuan adalah masyarakat yang dinilai kurang mampu.

Tak heran bila banyak warga yang menginginkan nya duduk kembali mengemban tugas menjadi nahkoda untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa Bangunsari.

Seperti yang diungkapkan beberapa warga setempat saat dimintai tanggapan terkait sosok pemimpin Zulpikar selama dua priode ini.

Menurut warga selama Desa Bangunsari dinahkodai Zulpikar sudah banyak perubahan yang ia lakukan mulai dari tingkat pembangunan, keamanan, kesejahteaan petani.

“Sejak beliau jadi kepala Desa kami merasa aman dan terbantu bagaimana tidak kegiatan ronda malam di tingkat kan, pembangunan setiap tahun ada, tak tahu bagaimana caranya yang jelas program programnya sangat kami rasa cukup membantu, seperti pembangunan P3TGI untuk sawah, jalan Desa yang sudah mulus, jalan penghubung ke kebun sudah banyak yang di Onderlagh, penyediaan Air minum air bersih atau Pamsimas, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebut satu persatu,” kata Mas bijak (bukan nama sebenarnya.

Hal senada disampaikan warga lain, mereka sangat menginginkan sosok Zulpikar kembali memimpin Desa Bangunsari untuk ketiga kalinya

Sementara saat ditemui di rumahnya Zulpikar Kades Pertahana mengaku, apa yang ia lakukan semata mata berkat kerjasama dirinya dengan warga dan pemuda Desa Bangunsari.

“Semua itu berkat kerjasama antar semua pihak bukan serta merta berjalan sendiri, disini Kritik saran dan masukan selalu kita tampung dan di musyawarahkan secara bersama,” kata Zulpikar

Ditanya kesediaanya bila di percaya masyarakat untuk memimpin Desa Bangunsari untuk ketiga kalinya, Zulpikar hanya menjawab semua atas kehendak yang maha kuasa.

“Kalau bicara kesiapan tentu saya siap, tapi tentu semuanya kembali kepada Allah, kita sebagai manusia hanya berencana selebihnya dia (Allah) yang menentukan,” ucapnya. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline