oleh

Mengenal Sosok Tampan Alfa Sujatmiko, Anggota DPRD Prabumulih Termuda 23 Tahun

Laporan Wartawan Tribun Pos, Aries Prandiko, Prabumulih, Sumsel

PRABUMULIH,TRIBUNPOS.COM I Alfa Sujatmiko menjadi anggota DPRD Prabumulih termuda yang terpilih untuk periode 2019-2024. Umumnya, menjadi anggota dewan atau wakil rakyat berusia di atas 25 tahun. Tapi tidak dengan Alfa Sujatmiko. Dia berhasil jadi anggota dewan di usia 23 tahun.

Lalu, siapa sosok sebenarnya Alfa Sujatmiko ?

Diketetahui, Alfa Sujatmiko mengawali karir politik dari Bendahara Pengurus Anak Cabang (PAC) Kemuning Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palembang.

Pada Pemilu 2019 kemarin, pria yang akrab disapa Alfa ini mencoba bertarung mencalonkan dari daerah pemilihan Prabumulih Timur.

Ternyata niat baiknya, menghantarkan pria yang sudah pernah menunaikan ibadah haji ini duduk sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih masa bakti 2019-2024.

Kini H. Alfa Sujatmiko, SH pun dipercaya menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di gedung perlemen tersebut.

Saat diwawancarai wartawan Tribunpos.com, pria yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Palembang ini, membagi pengalamannya hingga sampai terjun ke dunia politik.

Ia menjelaskan awal terjun ke dunia politik, memang dari orang tuanya yang juga aktif di partai berlambang Banteng ini. Mulai dari PDIP masih Banteng kurus hingga Banteng gemuk.

Putra dari M Ali Sya’ban yang juga DPRD Kota Palembang ini, sudah aktif berorganisasi, bahkan sejak SMA ia telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai PDIP.

Pria yang memiliki postur tinggi ini, sangat senang dekat dengan masyarakat. Hal ini terlihat saat masa kampanye yang lalu. Ia tidak sungkan-sungkan menyapa masyarakat.

Pria kelahiran 90an silam ini, di usia yang relatif mudah 23 tahun diamanahi masyarakat Prabumulih sebagai perwakilannya di legislatif.

Disinggung soal lain tentang pendamping hidup, anak dari Wakil Ketua DPRD Kota Palembang ini  mengatakan urusan jodoh ia serahkan pada Alloh.

“Kalo wong tuo tuh sudah merestui, tapikan masalah jodoh tuh masih usaha, urusan jodoh aku serahkan pada Allah SWT, kalu yang deket ado,”  ucap pria yang akrab disapa Alfa, Selasa (07/01/20).

Lebih lanjut ia menjelaskan, mengenai aspirasi masyarakat, ia siap mengakomodir aspirasi masyarakat bersama Partainya PDIP. “Kalau saya fleksibel 24 Jam telpon saya, walaupun saya tidak bertemu masyarakat media online seperti media sosial Facebook, Instragram, terus Update, saya sering menerima laporan masalah KTP dan lain-lain”, pungkasnya.

Kehadiran pemuda ini dari PDI Perjuangan di kancah politik Kota Prabumulih tentu patut diperhitungkan. (Red/Kaka)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed